FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ketika Lubang Jalan di Subang Bersuara Sumbang

TINJAU SUBANG- Jalan di wilayah Kabupaten Subang, baik berstatus milik Kabupaten, Provinsi, dan Negara, kondisinya sudah memprihatinkan, rusak dan berlubang.

Kondisi itu dikeluhkan warga. Maklum saja, tidak sedikit pengendara menjadi korban jalan rusak. Mereka terjatuh karena terperosok lubang jalan, ada juga mengalami kecelakaan karena menghindari jalan berlubang. Kendati pemerintah setempat sudah mengguyur sebesar Rp200 miliar untuk perbaikan jalan pada 2015 ini, namun kesabaran warga sepertinya di ujung titik nadir.

Mereka melakukan aksi protes dengan cara sendiri. Di sejumlah ruas jalan ruksa, kerap didapati pohon, bambu, atau kayu yang diletakkan di titik jalan berlubang. Ada dua tujuan dari aksi warga itu, untuk peringatan jalan berlubang dan bentuk ekspresi kemarahan warga. Di ruas Jl. Arief Rahman Hakim misalnya, sebuah pohon pisang ditanam di bahu jalan.

Dalam pohon itu dipasangi sebuah tulisan yang berisi sentilan. "Hati-hati banyak jalan berlubang sudah makan korban, lubang tikus korupsi," demikian yang tertulis dalam kertas putih yang dipasang di pohon pisang tersebut. Sementara di jalur Kalijati, yang masuk dalam zona industri, protes warga atas kerusakan jalan itu bernada sumbang.

Pada titik kerusakan jalan, sebuah pohon pisang ditempeli tulisan: Selamat datang di wilayah industri. Dalam momen hari jadi ke-67 Subang yang jatuh pada 5 April mendatang, warga berharap pemerintah konsisten dengan program Gapura Intan atau infrastruktur berkelanjutan. "Program sudah dilaunching, anggaran sudah dicairkan, sekarang kita berharap pemerintah konsisten untuk memperbaiki jalan. Tidak hanya janji atau isapan jempol saja," harap Asep S Fatah. [annas nashrullah l @JejakAnnas]

 

foto: salah satu titik jalan rusak yang ditanami pohomn lengkap dengan kertas berisi sindiran

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

 

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Berhubungan Intim Ternyata Bisa Sembuhkan Beberapa Penyakit Ini https://t.co/hxCe84oiRu
KITA Cirebon Dekalarasi di TPA Kopi Luhur Bersama Pemulung https://t.co/hi4twvotnY
Tok! DPRD Subang Sahkan APBD Perubahan 2020 https://t.co/GWuwEQfM1Y
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter