FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Subang Amblas

TINJAU PAGADEN- Akses ribuan warga Kecamatan Pagaden dan Pagaden Barat terputus, akibat gorong-gorong Teridaya di Kampung Warungjaya Desa Pangsor Kecamatan Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat, ambles, dini hari tadi.

Amblesnya gorong-gorong sedalam tiga meter lebih ini menyebabkan bagian kiri dan kanan badan jalan turut ambles, hingga nyaris putus dan hanya menyisakan bahu jalan di bagian tengah selebar dua meteran. Akibatnya, jalan penghubung dua kecamatan ini hanya bisa dilewati pengendara motor.

Diduga, amblesnya badan jalan ini merupakan dampak dari meluasnya gorong-gorong ambles yang terjadi akhir Desember 2014. Selain itu, guyuran hujan yang berlangsung sepanjang Rabu (18/3/2015) dari siang hingga malam, turut memperparah kerusakan gorong-gorong.

"Saya baru tahu jalan ini ambles tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB ketika berangkat ke sawah. Kemungkinan amblesnya dini hari tadi," ujar petani asal Desa Margahayu, Rasmanah (60), Kamis (19/3/2015).

Amblesnya badan jalan ini menyebabkan akses ribuan warga dari beberapa kecamatan, terganggu.

"Sebab, kendaraan besar, seperti mobil dan truk nggak bisa lewat. Kalau dipaksakan pun jalan bisa putus total. Paling-paling motor yang masih bisa lewat. Cuma tetap aja, kegiatan ribuan warga yang biasa menggunakan jalan ini jadi terganggu," tuturnya.

Petani lainnya, Masnudin, 35, mengaku kesal atas lambannya pemerintah memperbaiki gorong-gorong itu, sehingga mengakibatkan kerusakan kian meluas ke bahu jalan.

"Coba kalau dulu segera diperbaiki dan hasil pekerjaan perbaikannya bagus, mungkin kerusakannya nggak akan parah seperti ini," katanya kesal.

Menurutnya, akibat kerusakan ini, warga dari dua kecamatan terpaksa harus mengambil jalan memutar, dengan jarak berkali lipat, untuk bisa sampai ke Pasar Inpres Pagaden atau saat akan mengangkut hasil ladang (panen). "Kami minta pemerintah segera memperbaikinya, supaya aktivitas warga kembali lancar," ucapnya. [snd]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Aneh Bin Ajaib, Pohon Pisang Tumbuh di Dahan Pohon di Area Pemakaman https://t.co/WmOzWUkNAy
Inilah Alasannya Kenapa Pria Menyukai Payudara Wanita https://t.co/V597E2kgNZ
Temuan Fosil Ungkap Fakta Bahwa Dinosaurus Berjalan Mirip Ayam https://t.co/6aWFgZ4Xj7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter