FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Waspada! Ada Lubang Buaya di Ruas Jalan Provinsi di Subang

TINJAU SUBANG- Kondisi jalan milik provinsi di wilayah Kabupaten Subang rusak parah. Jalanan berlubang tersebut mengakibatkan kecelakaan tunggal pengendara roda dua.

Kondisi itu terpantau dari daerah Ciater hingga Subang Kota. Di sejumlah titik, ruas jalan sebelah barat itu terpantau rusak parah, berlubang dengan kedalaman hingga 20 centimeter dan diameter cukup lebar. Bahkan di daerah Cijambe, warga menanam pohon atau matrial lainnya sebagai rambu awas. Dalam rambu itu warga menuangkan tulisan: Awas Lubang akan Dijual, Awas Lubang Buaya.

Kerusakan jalan, juga terpantau di daerah Subang Kota. Terpantau titik kerusakan sebelah barat lampu merah Wisma Karya, Cigadung dan di perempatan Cadika. Belum tuntas sampai di situ, jalanan berlubang juga ditemukan di sejumlah titik ruas Jalan hingga daerah Sadang.

Kondisi terparah diantaranya terlihat di perbatasan antara Subang dan Purwakarta. Lubang dengan ukuran besar itu, selain akibatkan kecelakaan tunggal, juga antrian kendaraan menjadi  pemandangan baru di jalur tersebut.

"Sudah banyak kendaraan motor yang kecelakaan. Biasanya mereka menghindar jalan berlubang dan dihantam kendaraan berlawanan, ada juga yang terjatuh karena roda motor terperosok ke lubang," kata Ketua Gerakan Rakyat Mandiri (Geram) Evid Zainal kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (24/2/2015).

Evid menilai kerusakan jalan dipicu akibat diguyur hujan dan diperparah oleh kendaraan besar yang bermuatan lebih dari tonase. Ia mendesak pemerintah provinsi segera turun tangan dan memperbaiki kerusakan jalan sebelum jatuh korban jiwa.

"Kita minta secepatnya Gubernur untuk membenahi kerusakan jalan. Sebelum musim mudik lebaran. Kalau mendekati mudik, ini akan repot lagi, dan kerusakan jalan semakin parah," jelasnya.

Bupati Subang Ojang Sohandi mengatakan, pihaknya akan melaporkan kondisi kerusakan jalan provinsi itu ke Gubernur Jabar. "Kita akan laporkan ke provinsi. Kita tidak menyalahkan itu akibat armada atau tidak, yang terpenting kita laporkan jika jalan milik provinsi relatif banyak rusak. Saya yakin Pak Gubernur segera bergerak cepat," kata Ojang Sohandi. [annas nashrullah l @JejakAnnas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ketua DPRD Subang Belum Tahu Realisasi Anggaran Covid-19 Parsial Lima https://t.co/2iC3vNE3lP
[OPINI] Pola Komunikasi Dalam Tradisi Seba Baduy di Kabupaten Lebak https://t.co/uPfYS6tyR7
Ratusan Warga Wantilan Terima Dana BST Pamungkas https://t.co/1YnnKBR3sC
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter