Follow us:

Tawuran di Subang, Pelajar SMP Tenteng Samurai dan Miras

TINJAU SUBANG– Aksi tawuran tidak saja dilakukan untuk kalangan pelajar SLTA, namun siswa SLTP pun tidak mau kalah. Belasan pelajar berseragam putih biru itu terlibat tawuran di depan Pos Gatur Wismakarya Subang. Diantara mereka, terlihat menenteng senjata tajam jenis samurai.

Tawuran terjadi melibatkan siswa SMPN 1 Cijambe dan SMPN 4 Subang. Dari SOMC Polres Subang menyebutkan kejadian bermula saat 15 siswa SMPN 1 Cijambe yang sedang nongkrong di SPBU Jalancagak dilempari dengan batu oleh siswa dari SMP 4 Subang sambil mengendarai kendaaan roda dua yang berjumlah lima unit motor jenis bebek dan matic.

Aksi lemparan batu itupun ditanggapi oleh siswa SMPN 1 Cijambe dengan mengejar siswa SMP 4 Subang. Aksi balasan itu gagal dilakukan siswa SMPN 1 Cijambe. Berselang 10 menit kemudian ada lima orang siswa SMPN 4 Subang yang naik angkot  dari arah Ciater menuju Kota subang diberhentikan oleh anak-anak SMPN 1 Cijembe dengan mengacung-acungkan senjata tajam jenis samurai.

Melihat gelagat buruk, alih-alih berhenti, supir angkot justru tancap hingga di Depan Pos lantas 110 Wismakarya Jl. Ahmad Yani, Subang. Aksi tancap gas itupun dikejar oleh 15 orang siswa SMPN 1 Cijambe. Melihat gelagat kurang bagus, lima siswa SMPN 4 Subang langsung turun dari angkot dan menyelamatkan diri masuk ke pos gatur dan melaporkan ke petugas sat lantas Polres Subang yang sedang piket.

Laporan itupun ditindaklanjuti petugas. Petugas Kepolisian yang datang langsung mengamankan para siswa yang terlibat tawuran dan diamakan di Satuan Reskrim Polres Subang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam aksi tawuran tersebut tidak terdapat siswa yang mengalami luka-luka. Dri hasil pemeriksaan petugas, ditemukan sejumlah senjata tajam dan benda berbahaya lainnya, seperti dua buah samurai, satu buah gir motor dan dua buah sabuk, clurit dan minuman keras.

Siswa yang kedapatan membawa samurai dilakukan pemeriksaan oleh Sat Reskrim Polres Subang dan untuk para siswa lainnya dikembalikan ke pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. [*]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Twitter Update

Ribuan Santri Subang akan Dzikir dan Do'a Bersama untuk Jokowi dan Keutuhan NKRI https://t.co/nrMsGQgc3A
Fraksi Absen di Paripurna, Sekjen PDIP Subang: Mereka Sakit https://t.co/2RyhtZEADX
Kecanduan ML, Pemuda Asal Subang ini Alami Masalah Serius pada Matanya https://t.co/JeeKSfKD02
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page