FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

H+7 Arus Balik, Jalur Tengah Subang-Sadang Lumpuh

 


Dari pantauan, kemacetan dan antrian ribuan kendaraan di jalur tengah Subang yang menghubungkan Majalengka - Sadang, terjadi sejak Ahad (3/8/2014) malam kemarin hingga Senin (4/8/2014) siang ini. Di daerah Subang, ntrian kendaraan terpantau sejak daerah Ciangsih Kecamatan Cibogo hingga lepas Kalijati. Antrian kendaraan dilanjutkan saat memasuki daerah Cibatu (Purwakarta) sampai GT Sadang menuju Jakarta.

"Macet dari Kalijati mulai jam 7.00 tadi pagi. Dan sekarang belum keluar5 dari sini (Kalijati). Bisa 6 jam perjalanan  sampai Tol Sadang," kata Irawan pemudik yang mengaku berangkat dari dari Cirebon pada pukul 07.00 WIB Ahad (3/8/2014).

Penelusuran TINTAHIJAU.com, kemacetan terjadi diakibatkan meningkatnya volume kendaraan. Faktor lain aksi supir menyerobot ruas jalan dari arah lawan memberi kontribusi meningkatnya kemacetan. Pihak Polisi dan Dinas Perhubungan Subang, melakukan sejumlah rekayasa lalin untuk menekan kemacetan. Seperti yang terjadi pagi dinihari tadi, ruas jalan Soeprapto hnya digunakan dari arah Cirebon-Sadang. Sementara dari sebaliknya dialihkan lewat terminal Kota Jl. Darmodihardjo.

Upaya lain untuk memecah kemacetan, petugas menertibkan kendaraan yang berada di jalur lawan dan melakukan jemput bola kendaraan yang datang dari Sadang menuju Subang atau Majalengka. Upaya itu sempat membuahkan hasil. Sayang sikap tidak tertib berlalu lintas pengendara, mereka kembali menguasai jalan yang mengakibatkan arus lalin macet total.

Rahmat, pemudik yang hendak ke Jakarta ia mengatakan kemacetan terjadi sejak pagi pukul 7.00 wib, jalur Subang-Sadang- di padati kendaraan R-4 dan R-2. Petugas di daerah Cibatu, berusha keras memecah kemacetan di titik pertigaan Cimaung, Sadang. Hingga pukul 10.30 WIB ini penumpukan kendaraan menuju Sadang belum terurai dan semakin bertambah.

Kemacetaan tidak saja terjadi di jalur tengah. Ruas jalan Pantura sejhak pukul 08.30 WIB terpantau padat merayap sejak Sukamandi Ciasem hingga GT CIkampek. Hal yang sama juga terlihat di jalur selatan Subang dari Sumedang ke Wanayasa via Jalancagak. [Sandy Zaenudin l annas nashrullah].

 

foto: antrian kendaraan dari arah Subang menuju Sadang di daerah Cipeundeuy-CIbatu

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Update Covid-19 Karawang, Tambah 3 Orang, 1 Meninggal di Purworejo https://t.co/Zf5uMdNo8s
Ridwan Kamil: Awal Tahun Depan Warga Jabar Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19 https://t.co/GxNQF6SFzs
81 Orang Sembuh, Kasus Positif Covid-19 di Subang Tersisa 1 Orang https://t.co/dKm8GMXDzx
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter