FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Tabrak Pemotor, Bus Masuk Sungai di Tanjakan Emen Subang


Data yang dihimpun dari lapangan, selain menewaskan seorang pemotor Agus Nur Mulidin (51) warga Desa Marga Mukti, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, dalam kecelakaan tunggal Bus Pribumi dengan nomor polisi BE-2610-FD itu tercatat 2 orang alami luka berat dan lima orang luka ringan. Bus rombongan dari Cilegon, Banten itu datang dari Bandung hendak menuju Ciater, Subang.

"Sempat menabrak motor yang ada di depannya, dan langsung meninggal dunia. Tempat kejadian tidak jauh dari kecelakaan sebelumnya, cuma sekarang lebih tragis, bus masuk sungai," kata Brian Kamoed di lokasi kejadian kepada TINTAHIJAU.com

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi korban dengan kendaraan Dalmas dan Brimob ke puskesmas setempat. Sempat terjadi antrian panjang di jalur tersebut, baik dari arah Subang-Bandung maupun sebaliknya. Hasil penyelidikan awal menyebutkan kecelakaan terjadi saat Bus Pariwisata Duta Pribumi Transport bernomor polisi BE 2610 FD 1menuruni Tanjakan Emen. Bus tersebut mengangkut 60 penumpang menuju lokasi wisata air panas Sari Ater.

Tak sampai disitu, bus yang kehilangan kendali langsung ?terperosok ke bawah Jembatan Emen. Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, diduga bus mengalami rem blong. Pasalnya saat berada di turunan, rem mengeluarkan asap yang tak lazim. "Saat di tanjakan, bus oleng ke kanan dan menabrak motor Honda Beat hitam D 6370 NRO yang ada di depannya," ujar Kapolres Subang, AKBP Chiko Ardwiato saat dikonfirmasi wartawan

Sekedar informasi, di jalur Cicenang atau Tanjakan Emen kondisinya berkelok, turunan dan bergelombang pada bagian sisi kiri jalan, sehingga banyak kendaraan memilih bagan tengah jalan. Kondisi menurun jalan cukup curam dan terjadi sejak pintu masuk pintu Obyek Wisata Gunung Tangkuban Parahu.

 

 

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

 


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, Subang Akhirnya Zero Kasus Covid-19 https://t.co/BCv3xnNx4K
Kabar Gembira! Karyawan Bergaji di Bawah Rp5 Juta Dapat Bantuan Rp600 Ribu/Bulan https://t.co/teG4R6uTuw
Ratusan PNS Subang Dites Swab, Dan Inilah Hasilnya https://t.co/w2W6bhUApV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter