FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Macet, Waktu Tempuh Jakarta - Subang Hingga 8 Jam



Hal itu diungkapkan Fransiska. ia bersama keluarganya berangkat dari Kebon Jeruk, Jakbar sekitar pukul 07.00 WIB. Namun hingga pukul 15.00 WIB perjalanan mudik ke kampungan halaman, Jogjakarta baru sampai di Subang. ""Sudah 8 jam kami dalam perjalanan dari Jakarta, sekarang masih sampai Subang. Macet dari Jakarta, mau keluar pintu tol Sadang, sampai selepas pintu tol," kata Fransiskan kepada TINTAHIJAU.com saat menbgisi BBM di daerah Subang Kota.

Dari pantauan di jalur Pantura dan jalur Tengah lewat Cikamurang arus lalu lintas pemudik mengalami peningkatan dibanding hari sebelumnya. Kepadatan kendaraan terjadi di sejumlah titik sejak dari pintu Tol Cikampek. Peningkatan volume kendaraan itu terjadi sejak pagi hingga sore.

Di jalur Pantura, penumpukan kendaraan terjadi di Jalan Raya Sarengseng. Sedmakin siang, volume kendaraan semakin bertambah yang didominasi kendaraan pribadi berplat Jakarta dan kendaraan roda dua. Menurut Petugas yang sibuk mengatur lain, penumpukan kendaraan terjadi sejak pagi pukul 7.30 wib. Kemacetan terjadi dari Simpang Jomin, Cikalong, Ciasem dan Pamanukan. Tersendatnya arus mudik di jalur Pantura Suban diantaranya karena pasar tumpah dan lalu lalang warga menyebrang jalan.

Kepolisian Daerah Jawa Barat memperkirakan puncak arus mudik Lebaran 2014, baik di pantai utara maupun jalur selatan, akan terjadi pada Jumat (25/7/2014) dan Sabtu (26/7/2014). "Jika melihat terakhir hari kerja pada Jumat, maka potensi lonjakan pemudik akan terjadi pada Jumat dan Sabtu. Polri mengantisipasi penuh di titik rawan kemacetan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul di Bandung, Kamis (14/7/2014). [annas nashrullah l sandy zaenudin]

 

 

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

 


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Gadis Ini Sempat Viral Lantaran Terkesan Nyeleneh, Ini Alasan Orang Tuanya https://t.co/VgyqDY8WSE
Hai Para Ortu, Banyak Hal yang Bisa Diajarkan untuk Anak Selama di Rumah https://t.co/YXcWE5u5sq
Ribuan Buruh PT Dongan Kreasi Demo di Depan Parik https://t.co/dzCP6o2lnz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter