FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tebing Setinggi 200 Meter di Kasomalang Longsor

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Subang Asep Setia Permana mengatakan akibat longsoran tebing itu sungai Cileuncir tertutup matrial tanah.

Akibatnya air meluap dan merendam sebuah rumah warga. Tidak itu saja, sekitar 10 ekor kambing, tiga kolam ikan dan area pertanian ikut terendam.

"Sebuah rumah permanen dan 10 ekor domba ikut terendam. Ada juga area pertanian seluas 500 meter milik warga ikut terendam," kata Asep S Permana, Rabu (7/5/2014).

Selain itu, dampak dari longsor itu, kata Asep, sebanyak 9 kolam ikan milik dua warga terendam. Ikan sebanyak 8 kwintal ludes terbawa arus. Bendungan Parakan Kopo yang mengairi sawah sekitar 30 hektar, imbuhnya, ikut tertimbun.

"Selain itu, persemaian hutbun yang dikelola Gapoktan dan truk ikut tertimbun. Korban jiwa tidak ada. Saat ini masih dilakukan penanganan," jelasnya.

Kepala Desa Bojongloak Supena mengatakan lokasi lonsgoran itu merupakan bekas usaha galian C. Pada saat kejadian tidak ada hujan. Longsor diprediksi akibat eksploitasi pasir dan batu cukup massif. [Annas nashrullah | @annas_nsh]

 

foto: ilustrasi

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HIV/AIDS Menggila, Akademisi: Selamatkan Generasi Subang https://t.co/h74FQoagic
Jelang Nataru, Polres Majalengka Amankan 1.264 Botol Miras dari Rumah Warga https://t.co/ebodiWAnU3
Innalilahi, 4 ODHA di Ciasem Subang Meninggal Dunia https://t.co/yme3L1oIoz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page