FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Buntut Demo, Kantor Desa Karang Mulya Masih Disegel


Aksi massa pada Senin (27/1/2013) lalu, puluhan warga dari dusun Babakan, Mesir Kaler dan Mesir Tengah itu mendesak Kepala Desa Ali Bonang mundur dari jabatannya. Desakan, warga menilai, Kadesnya itu melakukan penyimpangan bantuan banjir dan anggaran.

Hingga saat ini, kondisi desa itu masih dalam keadaan tersegel. Sejumlah spanduk dan kertas karton berisi tuntutan mereka masih terpasang. "Kita nggak bisa apa-apa, segelnya masih tetap terpasang. Kalau dicabut saya takut akan membuat masyarakat kembali berunjuk rasa," kata seorang penjaga kantor desa Karang Mulya, Cita kepada TINTAHIJAU.com

Segel yang terbuat dari kayu itu, masih menghalangi pintu masuk menuju kantor desa, beberapa spanduk bertuliskan 'Harga Mati Mukti Ali Bonang Harus Mundur Dari Jabatan Kepala Desa Karang Mulya' terlihat di beberapa tempat, seperti di depan pintu gerbang kantor desa dan di depan pintu masuk menuju ruangan kepala desa. "Selain pintu masuk yang didepan, ruangannya pak Ali Bonang pun masih disegel, kita nggak bisa copot karena takut," tambahanya.

Kendati kantor desa masih disegel oleh warga, Satgas Desa Karang Mulya, Ade Sukardi mengatakan, tidak menggangu pelayanan. "Pegawai desa masuk kerja kok, pelayanan tetap berlanjut. Cuma hari ini pak kepala desanya lagi keluar," kata Ade Sukardi.

Sedangkan ketua BPD Karang Mulya, Yaya, menyatakan pihaknya sudah menggelar rapat pleno terkait menyikapi tuntutan warga. Sesuai dengan Perbup No.19 Tahun 2006 pasal 15 D bahwa BPD berhak mengatur jalannya pemerintahan mulai dari melantik sampai menurunkan jabatan kepala desa. "Kami mengabulkan tuntutan warga, dan warga diminta untuk mengawal proses persetujuan berita acara yang diajukan kepada camat Legonkulon, dan Bupati Subang," terangnya. [Warlan putra l @warlanPutra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Bogor Bekuk Komplotan Begal Sadis Bersenjata Api dan Samurai https://t.co/FR1Efa9hvg
LSM AKSI Dorong Kejari Usut Semua Kasus Korupsi di Subang https://t.co/roU3bBjulJ
Lawan Persija, Persib Usulkan Main di Singapura atau Malaysia https://t.co/LIXbiRuCML
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page