10 Rumah Warga Pamanukan Hancur Dihantam Banjir


Sebagian besar, 10 rumah warga yang hancur itu, adalah rumah semi permanen. Kini pemilik rumah terpaksa harus mengungsi ke keluarganya hingga mereka memiliki bangunan rumah baru di lahan bekas rumahnya itu. "Rumah saya nggak tersisa sedikitpun, semuanya rusak, saat ini saya nginep di rumah sodara," kata Titin kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (30/1/2014).

Titin merupakan satu warga yang rumahnya hancur. Selain rumahnya, kata Titin, ada 9 rumah milik warga lainnya yang bernasib sama. Titin, mewakili ke 10 pemilik rumah yang hancur itu, berharap pemerintah bisa membantu pembangunan tempat tinggalnya kembali. "Ada sekitar 10 rumah yang hancur disini, semuanya nggak ada yang bisa diselamatkan, kami minta pemerintah supaya secepatnya membantu kami," harapnya lirih.

Selain ke-10 rumah itu, tokoh masyarakat Desa Pamanukan, Dede Yanto mengatakan di daerahnya ada belasan rumah yang mengalami kerusakan akibat banjir. "Kalau rumah yang rusak total itu, ada 5 rumah dan 11 rumah lagi rusak parah, tersebar di RT.3/4 dan RT.4/4" jelas Dede.

Ketua Satlak Bencana, Abdurakhman mengaku, pihaknya belum melakukan inventarisasi jumlah rumah yang rusak akibat banjir. Namun hingga saat ini, data rumah rusak yang dimilikinya sekitar 40 ribu. Terkait permintaan bantuan dari 10 warga yang rumahnya rusak, Abdurakhman yang juga menjabat Sekretaris Dewan, bantuan akan dilakukan jika inventarisasi data kerusakan rumah tuntas.

"Kalau datanya belum pasti. Saat ini banjir belum selesai, kita masih melakukan inventarisir. Soal bantuan kita upayakan, tapi kita inventarisir dulu sampai banjir surut" kata Abdurakhman, [warlan putra | @warlanputra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Twitter Update

Jika Dilakukan Secara Teratur dan Benar, Minum Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan https://t.co/3sijhRh0GS
Pemkab Karawang Telah Lakukan 8.000 Tes Cepat dan 756 Tes Swab https://t.co/GcFTxo2SRG
Wujud Kasih Sayang, Istri Bupati Bagikan 200 Nasi Box untuk Warga Kalijati https://t.co/OoIcDjEwna
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter