Sekolah dan Tiga Rumah di CIjambe Tergerus Longsor

Longsong tersebut terjadi akibat hujan terus menurus selama sepekan terakhir menyebabkan tanah dipinggir sungai Cileuleuy amrol dan menyebabkan beberapa bangunan yang berada dipinggir sungai tersebut tergerus.

"Bahkan selain satu sekolah dan tiga rumah tergerus, sekitar 13 rumah lainnya terancam tergerus jika tidak secepatnya ditangani," kata warga sekitar, Maman kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (28/1/2013).

Akibat longsor tersebut, sejumlah bangunan yang tergerus tidak bisa dihunakan lagi. Bahkan sejak tergerusnya ketiga rumah tersebut dari Senin (27/1/2013 sampai sekarang rumah tersebut terbengkalai dan tidak bisa digunakan.

"Kalau sekolah itu udah sejak 2003 tidak digunakan karena sampai sekarang tidak pernah diperbaiki karena daerah ini rawan longsor, nahh kalau rumah itu baru tergerusnya Senin kemarin," tuturnya.

Walaupun kondisi bangunan yang tergerus longsong kondisinya sangat parah, namun tidak memakan korban.

"Memang dari dulu daerah ini rawan longsong, kalau sekolah udah direlokasi. Tapi saya nggak tahu nasib pemilik ketiga rumah itu dan 13 rumah lainnya yang terancam," tambahnya. [Warlan putra | @warlanputra]

 


Twitter Update

Jika Dilakukan Secara Teratur dan Benar, Minum Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan https://t.co/3sijhRh0GS
Pemkab Karawang Telah Lakukan 8.000 Tes Cepat dan 756 Tes Swab https://t.co/GcFTxo2SRG
Wujud Kasih Sayang, Istri Bupati Bagikan 200 Nasi Box untuk Warga Kalijati https://t.co/OoIcDjEwna
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter