FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

12 Kecamatan di Subang Lumpuh Dikepung Banjir

 



Ke-12 Keecamatan itu yakni Pabuaran, Patokbeusi, Ciasem, Blanakan, Sukasari, Pamanukan, Legonklon, Puskanagara, Pusakajaya, Compreng, Biong, dan Tambakdahan. "Sementara baru 12 Kecamatan yang terendam," kata Koordinator Tagana Subang, Jajang Abdul Muhaimin kepada TINTAHIJAU.com, Sabtu (18/1/2013).

Selain mernedam pemukiman warga, banjir juga merusak ratusan hektar tanaman padi di wilayah Pantura. Beruntung, hingga saat ini belum dilaporkan terdapat korban jiwa. Dari pantauan, akibat banjir besar itu melumpuhkan aktivitas warga. Warga yang pemukimannya terendam disibukkan dengan menyelamatkan barang-barang berharga. "Sudah tiga hari hujan terus, banjirnya udah mulai tinggi sejak pukul 01.00 WIB malam tadi, banjir juga masuk sampai kedalam rumah," kata warga Binong, Casinah.

Terpantau petugas kepolisian dan Taruna siaga bencana (Tagana) Subang langsung terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi warga. Tidak hanya mereka, pejabat instansi terkait, terlihat langsung terjun ke lokasi banjir.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Sumasna, yang berada di lokasi kejadian, saat ini pihaknya masih fokus evakuasi dan penyelamatan jiwa
warga. Sumasna belum bisa memastikan penyebab banjir besar itu. "Kita masih akan melakukan pemantauan dulu, kita juga akan mencari penyebab banjirnya, yaitu dengan memantau langsung ke beberapa aliran sungai yang ada di Pamanukan," tuturnya. [Warlan putra | @warlanputra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

 


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kejari Subang Sudah Kantongi Calon Tersangka Kasus BPR Syariah https://t.co/X8a1210mCx
Polres Bogor Bekuk Komplotan Begal Sadis Bersenjata Api dan Samurai https://t.co/FR1Efa9hvg
LSM AKSI Dorong Kejari Usut Semua Kasus Korupsi di Subang https://t.co/roU3bBjulJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page