FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Chikungunya Serang Puluhan Warga Cipeunduey


Sampai saat ini ada 30 orang dilaporkan menderita lumpuh layu karena penyakit tersebut. Akibat serangan Cikungunya para penderita mengalami ngilu pada persendian tangan dan kaki, sehingga dalam beberapa hari tidak dapat melakukan aktivitas. Mereka hanya bisa terbaring dikamar tidur.

Serangan Cikungunya kali ini masif, hampir semua warga di tiga RW di Desa Karangmukti mengalami lumpuh layu. Tidak hanya orang dewasa anak dibawah lima tahunpun ada yang terkena penyakit tersebut. "Rasanya lemes, susah jalan. Sekarang saya dan yang terkena Cikungunya lainnya hanya bisa berobat ke Puskesmas," kata salah seorang penderita Cikungunya, Omah, Minggu (12/1/2013).

Warga yang terkena Cikungunya saat ini berada di Puskesmas yang berada di Kecamatan Dawuan. Beberapa warga yang terkena penyakit tersebut merasa kecewa karena pihak kepala desa setempat tidak mempasilitasi keluhan warga tersebut. "Kita sangat kecewa, masa ada warga sakit dibiarkan terus. Saat ini saya hanya bisa berobat di Puskesmas saja," tuturnya.

Sementara itu perawat di Puskesama yang berada di Kecamatan Cipendeuy, Eka Aprianto mengatakan bahwa, ada kemungkinan penyakit yang diderita warga tersebut Cikungunya karena ciri-cirinya hampir mirip, seperti sulit bergerak dan kondisi badan lemah. "Untuk mengetahui lebih jelasnya, nanti akan kita cek dulu," katanya. [Warlan putra | @warlanputra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

38 orang di Sekretariat DPRD Jawa Barat Positif Covid-19 https://t.co/BWfOkqD8Lq
Kemenag Majalengka Sabet Dua Medali di Islamic Short Movie Competition 2020 https://t.co/716PkUgm26
Subang, Kecamatan Tertinggi Jumlah Pasien Covid-19 yang Masih Jalani Isolasi https://t.co/9P4zUOBEqn
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter