FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

SPMI Desak Disnakertrans Subang Awasi Perusahaan Nakal


Desakan itu disampaikan buruh saat menggelar aksi di depan kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jl. Mayjen Soetoyo, Subang, Kamis (9/1/2014).

"Kita ke sini meminta kejelasan nasib buruh di Subang, apakah para pengusaha akan patuh pada SK Gubernur? Kita mendesak Disnakertrans Subang mengawasi para pengusaha," kata Ketua Tim Advokasi SPMI Subang, Ayub dalam orasninya, Kamis (9/1/2013).

Seperti diketahui, berdasarkan rekomendasi Bupati, Gubernur Jabar menetapkan UMK Subang sebesar Rp1.5 Juta pada 2014 ini. Keputusan itu mengundang protes para pengusaha. Mereka mengaku keberatan dengan besaran UMK. Para pengusaha itu akhirnya menempuh jalur hukum dengan mem-PTUN-kan Gubernur.

Upayanya itu gagal. Gugatan 21 pengusaha garmen Kabupaten Subang terhadap SK Gubernur Jabar No.561/Kep.1636-Bangsos/2013 tentang UMK tahun 2014, ditolak. Atas keputusan itu, massa buruh mendesak Disnakertrans mengawasi perusahaan.

"Jangan biarkan buruh Subang dilakukan semena-mena. Hapus outsourscing, sejahterakan buruh, pengusaha harus bisa menggaji buruh Subang sesuai
SK Gubernur," kata seornag orator dari mobil komando.

Massa menuntut Disnakertrans mengawasi dan menindak pengusaha yang tidak mematuhi keputusan SK Gubernur tersebut. "Kita minta pengusaha harus patuh terhadap keputusan yang sudah final," tambahnya. [warlan putra l @warlanputra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kejari Subang Sudah Kantongi Calon Tersangka Kasus BPR Syariah https://t.co/X8a1210mCx
Polres Bogor Bekuk Komplotan Begal Sadis Bersenjata Api dan Samurai https://t.co/FR1Efa9hvg
LSM AKSI Dorong Kejari Usut Semua Kasus Korupsi di Subang https://t.co/roU3bBjulJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page