FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

KHL Subang Ditetapkan Sebesar Rp1.5 Juta Lebih

Seperti diketahui, sehari kemarin ratusan massa buruh dari aliansi buruh Subang menggelar aksi di depan Kantor Bupati Subang. Aksi itu dilakukan guna mengawal penetapan KHL yang dilakukan pihak perusahaan, pekerja dan pihak pemerintah. Rapat penetapan KHL sebenarnya pernah dilakukan pekan lalu. Hanya saja, gagal menetapkan KHL.

Rapat kemudian dilanjutkan kemarin. Seperti pada pekan sebelumnya, ratusan massa buruh kembali turun ke jalan dan mendesak Upah Miminum Kabupaten (UMK) sebesar Rp2.2 juta. Baik rapat maupun massa aksi bertahan di kantor Bupati hingga larut malam.

Sekitar pukuk 22.10 WIB akhirnya perwakilan dewan pengupahan Subang, Sutejo, mengumumkan hasil rapat KHL. ia mengatakan setelah beberapa kali melakukan rapat dan tidak mencapai kesepakatan akhirnya KHL untuk tahun 2013 bisa ditentukan yakni sebesar Rp1.577.959. "KHL tersebut hasil kesepakatan melalui voting, dari 23 yang hadir mereka semuanya menandatangani keputusan ini," kata Sutejo.

Menurut Sutejo, rapat hanya menentukan KHL saja, sementara penetapan UMK akan dilakukan beberapa hari ke depan. Setelah mendengar angka KHL massa buruh yang semula bertahan di pendopo Bupati akhirnya membubarkan diri dengan pengawalan aparat kepolisian. [Warlan putra | @warlanPutra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Layanan RSUD Ciereng Subang Kembali Jadi Sorotan https://t.co/sGXp1tpdID
Jelang Pelantikan Presiden, Ulama Subang Tolak Aksi Anarkis dan Teroris https://t.co/K1CWDp1wYE
Kemenag Majalengka Kirim 17 Peserta Pada MQK Tingkat Jabar https://t.co/B1hxGYvvBv
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page