KHL Subang Ditetapkan Sebesar Rp1.5 Juta Lebih

Seperti diketahui, sehari kemarin ratusan massa buruh dari aliansi buruh Subang menggelar aksi di depan Kantor Bupati Subang. Aksi itu dilakukan guna mengawal penetapan KHL yang dilakukan pihak perusahaan, pekerja dan pihak pemerintah. Rapat penetapan KHL sebenarnya pernah dilakukan pekan lalu. Hanya saja, gagal menetapkan KHL.

Rapat kemudian dilanjutkan kemarin. Seperti pada pekan sebelumnya, ratusan massa buruh kembali turun ke jalan dan mendesak Upah Miminum Kabupaten (UMK) sebesar Rp2.2 juta. Baik rapat maupun massa aksi bertahan di kantor Bupati hingga larut malam.

Sekitar pukuk 22.10 WIB akhirnya perwakilan dewan pengupahan Subang, Sutejo, mengumumkan hasil rapat KHL. ia mengatakan setelah beberapa kali melakukan rapat dan tidak mencapai kesepakatan akhirnya KHL untuk tahun 2013 bisa ditentukan yakni sebesar Rp1.577.959. "KHL tersebut hasil kesepakatan melalui voting, dari 23 yang hadir mereka semuanya menandatangani keputusan ini," kata Sutejo.

Menurut Sutejo, rapat hanya menentukan KHL saja, sementara penetapan UMK akan dilakukan beberapa hari ke depan. Setelah mendengar angka KHL massa buruh yang semula bertahan di pendopo Bupati akhirnya membubarkan diri dengan pengawalan aparat kepolisian. [Warlan putra | @warlanPutra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page