Demo Buruh di Subang Diwarnai Kericuhan

Namun himbauan orator itu tidak diindahakan oleh massa buruh, mereka terus melakukan aksi mendorong pintu gerbang dan melakukan beberapa lemparan menggunakan batu kearah petugas yang berjaga didepan gerbang.

Aksi unjuk rasa mulai berjalan normal saat beberapa perwakilan buruh dan pihak kepolisian melakukan diskusi. sampai saat ini ratusan massa buruh masih melakukan aksinya di Alun-alun Subang.

 

Massa buruh tersebut menunggu hasil rapat dewan pengupahan yang melakukan melakukan rapat untuk menuntukan UMK Subang di dalam kantor Bupati Subang. Ratusan buruh yang tergabung dari bebagai Aliansi Buruh Subang (ABS), diantaranya Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonseia (FSPMI), Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Serikat Pekerja Mandiri (SPM) dan lainnya hari ini mengepung kantor Bupati.

"Hari ini adalah agenda rapat Dewan Pengupahan yang nantinya akan menentukan UMK Subang tahun 2013, maka dari itu kita hari ini akan mengawal rapat tersebut," kata seorang buruh, Hermawan kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (17/10/2013)

Ratusan buruh tersebut menuntut janji pemerintah yang sebelumnya telah berjanji kepada buruh akan menaikan upah buruh. "Kita akan menagih janji pemerintah, karena pada saat hari buruh sedunia (mayday) yaitu tanggal 1 Mei lalu pemerintah berjanji akan menaikan UMK Subang menjadi Rp2,2 juta," tuturnya. [Warlan putra | @warlanPutra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page