FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Janji Calon Bupati Subang Harus Dilegalkan


"Saya berharap siapapun nanti yang terpilih, janji mereka harus dilegalkan, di-Perbup-kan sehingga masyarakay bisa mengawasi," kata Udin Saud usai debat cabup kepada TINTAHIJAU.com, Rabu (4/9/2013).

Kendati begitu, program daerah itu harus memiliki keterkaitan dengan program pemerintah provinsi dan pusat sehingga integral antara daerah dan pemerintahan di atasnya. Pada debat cabup itu, selain pendalaman visi-missi 6 calon, panelis juga menanyakan seputar pendidikan, kesehatan, investasi dan infrastruktur.

Dari keseluruhan pertanyaan panelis itu, kata Saud, pemaparan dari 6 calon bupati dan wakil Bupati cukup bagus yang disesuaikan dengan kapasitanya para kandidat pemimpin Subang 5 tahun mendatang. Namun, jelas Saud,  yang urgent dibenahi oleh calon terpilih adalah 3 point.

"Pertama meningkatkan kwalitas aparatur yang meliputi moral, kemampuan, dan skill, kedua hak pendidikan dan ketiga harus komitmen dengan janji-janjinya," paparnya.

Saud juga mengingatkan pemilih untuk tidak terjebak dengan aksi money politic atau serangan fajar. Bahaya dari aksi itu, tegas Saud, jika calon itu terpilih, dikhawatirkan fokus program Bupati bergeser, dari menjalankan visi-missinya kepada mengumpulkan pundi-pundi materi. "Jika sesuatu berawal dari uang, maka akan dikendalikan oleh uang juga. Dia tidak melayani masyarakt tapi berfikir untuk mengembalikan modal," pungkasnya. [annas nashrullah l @jejakAnnas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Banner Kanan 1

Twitter Update

Antrean Membeludak, Subang Jadi Fokus Pantauan Ombudsman Soal PPDB SMA https://t.co/ZJ2gFYc3Bu
Polemik Keberangkatan Haji dan 'Mati Suri' Bandara Kertajati Majalengka https://t.co/jovd5w8ugC
Hari Jadi ke-529 Majalengka, Dari Membangun Daerah Menuju Daerah Membangun https://t.co/IUqxx9CbtC
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page