Inilah Skenario Debat Calon Bupati Subang



"Tidak ada siaran TV. Tapi debat cabup itu akan disiarkan langsung oleh 6 radio seperti Benpas, Simponi, Elshifa, Dian radio, S-Radio, dan GSP," kata Pokja Sosialisasi KPU, Maman Suparman kepada TINTAHIJAU.com.

Menurut Maman, pada agenda debat sepenuhnya diserahkan ke pihak ke-3 yakni Event Organizer (EO) dalam hal ini KompasTV. Perwakilan EO Kusnadi memaparkan debat akan digelar dari pukul 14.30-16.30 WIB.

Debat Cabup ini akan menghadirkan 2 panelis yakni Udin Saud dan Asep Warlan dari Unpar. "Tidak ada saling serang, tapi mencari solusi untuk Subang 5 tahun ke depan, ini untuk uji kompetensi dan uji kapabilitas calon," kata Kusnadi.

Dalam debat nanti, terang Kusnadi, para calon akan diberikan waktu pemaparan seputar potensi Subang dan penyampaian visi-missi calon. Soal pendidikan, investasi, kesehatan, budaya, infrastruktur, dan reformasi birokrasi bakal mendapat porsi pada debat cabup nanti.

Pada agenda terakhir dari rangkaian tahapan Pilkada sebelum pencoblosan itu, masing-masing pasangan calon hanya direkomendasi membawa pendukung tidak lebih 50 orang. Pihak panitia juga akan menghadirkan organisasi kemahaiswaan, pejabat muspida dan personil pengamanan.

"Total sekitar 600 orang yang di dalam GOR. Di luar menyediakan tenda yg tidak bisa masuk ke dalam. Kita dibatasi untuk kenyamanana di dalam," jelasnya.

Pihak EO menyiapkan 6 TV plasma dan 5 kamera yang siap mendokumentasikankan selama pelaksanaan debat pasangan calon pemimpin Subang 5 tahun ke depan. Panitia, bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk antisifasi kemungkinan yang tidak diinginkan.  [Annas nashrullah | @jejakAnnas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Twitter Update

Netizen Geram Karena Ada Perusuh di AS Bertato Indonesia https://t.co/CEJ4ov0NL0
Sehari Penerapan New Normal, Supir Bus di Majalengka Terkonfirmasi Positif Covid-19 https://t.co/Q9D8a0T6LX
Puluhan Warga Purwadadi Ikuti Rapid Test, Dan Inilah Hasilnya https://t.co/YIWG1uq8Q6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter