FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dana Bantuan Menteri Malaysia Jadi Bancakan Warga


"Saya dipaksa badan pengawas koperasi yang hadir saat Menteri datang ke sini. Mereka nyuruh saya membagikan uang bantuan itu, karena dipaksa kami tidak bisa berbuat apa-apa," kata Ketua Koperasi Mekar, Sari Yuyun Yuningsih kepada TINTAHIJAU.com, Rabu (10/7/2013).

Menteri dari Malaysia itu sengaja didatangkan oleh Direktur Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (Ibeka) Tri Mumpuni untuk melihat lokasi PLTMH karyanya. Menteri Shafie  memberikan dana bantuan yang diketahui sebesar Rp20 juta untuk koperasi. Pemanfaatannya justru dialihkan untuk buka puasa warga setempat.

"Kami nggak bisa apa-apa, karena mereka maksa dan kami bagikan saja, masing-masing warga Rp15 ribu lengkap dengan tanda terimanya," ujarnya.

Aksi bancakan dana bantuan itu disesalkan Direktur Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (Ibeka) Tri Mumpuni. Tri yang saat ini sedang berada di Eropa menyesalkan aksi itu melalu kicauan akun twitter pribadinya.

Dalam kicauannya itu, Tri Mumpuni mengadukan perihal dana bantuan tersebut yang dihubungkan kepada akun pribadi Presiden RI @SBYudhoyono.

"Koperasi Pembangkit Cinta Mekar Subang dpt bantuan dari menteri Malaysia, tp uangnya diambil sama preman desa, sy lg di Eropa," tulis Tri Mumpuni dalam akun twitternya Selasa (9/7/2013) sekitar pukul 16.30. [Warlan putra | @warlanPutra]

foto: Kunjungan Menteri Kemajuan Luar Bandar dan Wilayah Datuk Seri Mohd. Shafie Apdal dalam kunjungannya ke Kampung Cinta Mekar, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat, Sabtu (6/7/2013)


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Setahun, KUD Bangkit Jaya Bukukan Rp3 Miliar https://t.co/NpVZQ4mPX8
Sudah Setahun, Jembatan Penghubung Subang-Purwakarta Rusak https://t.co/BQDCNsuGar
Tjahjo Klarifikasi Usul Dana Pensiun PNS Rp1 Miliar https://t.co/3EL71lE8GD
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page