FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Usai Divaksin, Warga Jatiluhur Purwakarta Sumringah Dapat Sembako



PURWAKARTA, TINTAHIJAU.COM - Ribuan warga Jatiluhur Purwakarta antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) di Dermaga Serpis, Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Kamis (23/9/2021)

Dirbin Pers Puspomal, Kolonel Laut Firdaus Agus Cahyadi mengatakan selain melakukan vaksinasi terhadap 1100 warga pihaknya juga membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat setempat. Sebagian warga penerima bantuan yang tinggal di seberang danau dijemput menggunakan perahu bargas.

"Kegiatan ini merupakan upaya percepatan vaksinasi nasional agar masyarakat bisa melakukan kegiatan keseharian seperti sediakala, sekaligus mendukung percepatan perekonomian nasional," ujar Kolonel Laut Firdaus kepada awak media.

BERITA TERKAIT:
Percepatan Vaksinasi di Purwakarta Terkendala NIK dan Dropping Vaksin
70 Persen Warganya Divaksin, Desa Nagrak Subang Dikukuhkan Sebagai Desa Herd Immunty
Capaian Sentra Vaksinasi BPBD di Garut Melebihi Target
Dia menjelaskan Waduk Jatiluhur dipilih sebagai salah satu tempat vaksinasi karena tempat tersebut merupakan salah satu tempat latihan TNI Angkatan Laut. "Kita pilih tempat ini karena merupakan tempat latihan kita, banyak atlet dayung TNI AL juga lahir disini dan sering mendapatkan prestasi di event nasional maupun internasional," kata dia.

Selain masyarakat setempat dan para nelayan, vaksinasi oleh Puspomal juga menyasar para pelajar yang akan menggelar pembelajaran tatap muka, "Selain masyarakat para nelayan juga kita jemput menggunakan kapal KPLT dan Polairud, para pelajar juga antusias ikut vaksinasi kali ini," kata dia.

Di tempat yang sama, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, sampai  dengan 22 September 2021 kemarin, target sasaran vaksinasi sudah mencapai 41, 14 persen. Untuk mencapai status PPKM Level 2, pihaknya harus mengejar target diangka 50 persen lebih. Dan yang menjadi kendala sejak awal adalah berkaitan dengan dropping vaksin.

"Dropping vaksin tersebut sering terlambat. Purwakarta sudah dua hari ini kosong dari Dinas Kesehatan atau dari Kemenkes sudah kita infokan, demikian juga ke Pemprov Jabar. Dengan adanya kegiatan hari ini dari Puspomal ini sangat membantu percepatan vaksinasi yang kita lakukan," kata Ambu Anne.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Berkarakter Optimis, 3 Zodiak Ini Paling Berfikir Positif https://t.co/QSYpROsNFH
Pengamat: DPRD Harus Ikut Tanggung Jawab Soal Realisasi APBD Perubahan https://t.co/kY46uuncET
Hujan Ringan Diprediksi Mengguyur Subang pada Kamis 21 Oktober https://t.co/9FXv5hpNdG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter