FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Usai Kebakaran, Kalapas Kelas I Tangerang Dinonaktifkan

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti menyatakan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono dinonaktifkan dari jabatan usai insiden kebakaran yang memakan korban.

Menurutnya, penonaktifan jabatan Kalapas tersebut guna kepentingan proses pemeriksaan Inspektorat Jendral Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), pasca peristiwa kebakaran hebat yang mengakibatkan sebanyak 41 orang meninggal dunia.

BACA JUGA:
Antisipasi Tragedi Tangerang, Lapas Klas II A Subang Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran

"Di nonaktifkan untuk proses pemeriksaan Inspektorat jenderal Kementerian Hukum dan HAM," ujar Rika seperti yang dikutip oleh CNNIndonesia.com, dikutip Sabtu (18/9/2021).

Dinonaktifkan jabatan Kalapas tersebut mulai berlaku hari Jumat 17 September ini. Namun demikian, saat ini Kalapas Kelas I Tangerang dijabat oleh Plh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Nirhono Jatmokoadi.

"Hari ini dan saat ini Lapas Kelas 1 Tangerang ditanggungjawabkan oleh Plh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten," kata Rika.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Resolusi Jihad NU 22 Oktober 1945, Jadi Acuan Hari Santri di Indonesia https://t.co/sbpj3oD4Cn
Sejarah Singkat Hari Santri https://t.co/AFrIUdNnoe
Inilah 3 Tokoh Santri Indonesia yang Mendunia https://t.co/rnNpzF9ekQ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter