FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kapolres Minta Pelaku Usaha dan Wisata Gunakan Aplikasi PeduliLindungi



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Kapolres Subang AKBP Sumarni meminta pelaku usaha, dan obyek wisata menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Sebelumnya Pemerintah mewajibkan seluruh perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri untuk menerapkan skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Kegiatan operasi dan produksi yang didukung dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang baik menjadi kunci menuju akselerasi pemulihan ekonomi.

“Setelah sektor transportasi, pusat perbelanjaan, fasilitas olah raga, juga pariwisata, kini pemerintah mewajibkan penggunaan aplikasikan PeduliLindungi di lingkungan perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri. Fungsi skrining dalam aplikasi ini akan mengoptimalkan perlindungan kesehatan bagi para pekerja juga pelaku industri, selain penerapan protokol kesehatan selama bekerja,” tutur Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate.

BERITA LAINNYA:
Alhamdulillah, Subang Kembali ke Level 2 Lagi
Tegas! Kapolres Subang Ingatkan Pelaku Wisata, Industri dan Usaha Soal Prokes
Dikawal Kapolres, Wabup Subang Pantau Aktivitas Ekonomi di Pujasera

Menkominfo Johnny menjelaskan dengan memberikan perlindungan kesehatan bagi para pekerja saat berada di kantor atau lokasi industri akan berperan besar dalam penanganan pandemi. Pekerja yang terlindungi akan turut memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan keluarga di rumah.

Kewajiban penggunaan aplikasi PeduliLindungi diatur dalam Surat Edaran No. 5/2021 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Menperin Nomor 3 Tahun 2021 tentang Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) Pada Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19 yang dirilis oleh Kementerian Perindustrian pada 30 Agustus 2021.

Terkait soal ini Kapolres Subang bersama Forkopimda melaksanakan Kegiatan Penerapan Prokes dan QR Code Peduli Lingkungan untuk Perusahaan, Tempat Wisata dan Toserba / Mall di Wilayah Kabupaten Subang.

Kegiatan Penerapan Prokes dan QR Code PeduliLingkungan tersebut diikuti sebanyak 56 orang yang diantaranya Perwakilan Pimpinan Perusahaan, Tempat Wisata dan toko modern.

Kapolres Subang menyampaikan saat ini Kabupaten Subang masuk ke Level 2. Namun demikian, Kapolres mengimbau semua elemen masyarakat tidak euporia sehingga mengabaikan protkol kesehatan

Perkembangan penularan, kata Kapolres, disebabkan kesadaran masyarakat nya sendiri karena seberapa ketatnya dan tertibnya pemerintah jikalau di lingkungan masyarakat tersebut masih acuh maka akan tetap menjadi cluster penyebaran virus Covid-19.

"Penggunaan QR Code PeduliLindungi pada aplikasi ini merupakan jalan tengah untuk memudahkan petugas jaga ataupun front office pada masing-masing tempat wisata maupun perusahaan sehingga tidak perlunya petugas menanyakan tersendiri apakah pengunjung sudah di vaksin atau belum," kata Kapolres

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Pencoblosan, Ratusan Calon Kades Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kabupaten Subang https://t.co/Vh1h9AkqYL
Universitas Majalengka Teken MoU UTI Bandar lampung dan UNILA https://t.co/KSSI9IwWNq
Begini Cara Ubah Warna Tulisan di WhatsApp, Chatting Jadi Makin Seru https://t.co/GoSqDsfuMg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter