FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terungkap! Ini Pemotor Dermawan yang Bagi-bagi Uang di Lampu Merah

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com -  Sebuah video seorang pria membagikan uang di perempatan Jalan Cihampelas-Pasteur, Kota Bandung, viral di media osial. Pria dermawan itu Youtuber bernama Doni Salmanan.

Berikut profil Doni Salmanan yang dihimpun dari berbagai sumber. Doni Salmanan adalah seorang Youtuber yang tinggal di Kota Bandung. Selain Youtuber, dia juga menggeluti profesi sebagai trading saham.

Sebelumnya viral membagi-bagikan uang di perempatan jalan, Doni Salmanan juga pernah viral setelah menyumbang Rp1 miliar kepada Youtuber Reza Arap.

Doni dikenal sebagai YouTuber dan trader sukses. Di usia 23 tahun, Doni Salmanan telah mampu membeli mobil Lamborghini. Doni Salmanan lahir di Kota Bandung pada Oktober 1998. Dia mengaku hanya lulusan sekolah dasar (SD).

BACA JUGA: Deuh! Puluhan Alat Berat Dinas PUPR Subang Rusak

Berbagai pekerjaan telah dia tekuni. Seperti menjadi kuli bangunan, tukang parkir, pelayan restoran, dan sales produk alat pijat. Namun Doni Salmanan yang kini telah sukses.

Menurut Doni, uang yang dibagikannya itu merupakan sumbangan dari para subscriber chanel Youtube miliknya. "Uang ini adalah sedekah dari subscribe channel Youtube Doni Salmanan. Jadi bagi Anda yang ikut subscribe berarti ikut bersedekah juga," kata Doni.

Aksi Doni yang dermawan membagikan uang ke pengendara motor mendapat respons positif dari para netizen. Seperti akun Devi Susandi menulis, "Ya Allah sehatkan orang baik ini bahagiakan selalu hidupnya terus berbagi ya kang," kata Devi.

"Keren.. Semoga Jadi Contoh Buat Pejabat dan Orang Kaya Lainnya..Semoga ditambah Rezekinya," tulis akun Andra Sagara.

Akun Facebook Kang Oded menulis, "Sehat trus Kang...sing ka gentosan deui...aminnn (Semoga tergantikan lagi)."

Diberitakan sebelumnya, warga Kota Bandung dihebohkan dengan video seorang pria membagi-bagikan uang Rp100.000 kepada para pengendara motor di perempatan Jalan Cihampelas-Dr Djununan (Pasteur). Dalam video, pria pengendara motor menyebutkan uang itu bantuan PPKM darurat.

Rekaman video berdurasi sekitar 2 menit sembilan detik itupun viral di media sosial, baik Facebook, Instagram, maupun Twitter. Video itu dibagikan oleh akun TikTok @ahyarwahyu pada Kamis (15/7/2021).






Tak lama kemudian dia turun dan membuka tas selempang atau waistbag yang dibawanya. Tangan pria itu mengambil segepok uang pecahan Rp100.000. Lalu, pria dermawan ini mendatangi satu persatu pengendara motor.

"Kang bantuan PPKM, bantuan PPKM. Yang belum siapa?" kata pria yang mengenakan kaus hitam, celana hitam, dan helm hitam, serta berlakangan diketahui Youtuber bernama Doni Salmanan itu sambil memberikan uang Rp100.000 kepada para pengendara motor.

Tak hanya kepada pengendaranya, pria itu juga memberikan uang Rp100.000 kepada orang yang membonceng motor. Semua pengendara dan penumpangnya diberi uang Rp100.000. Tentu saja pemberian uang itu disambut gembira para pengendara motor. Mereka mengucapkan terima kasih.

BACA JUGA: Rekor! Hari ini Penambahan Kasus Covid-19 di Majalengka Tembus 325 Orang
 
"Makasih. Nuhun, Kang," ujar seorang pengendara motor yang menerima uang Rp100.000. Tak lama kemudian, lampu merah berubah hijau. Para pengendara motor pun melanjutkan perjalanan mereka, termasuk pria dermawan tadi. Namun ada seorang pengendara motor yang belum kabagian.

Dia meminta uang Rp100.000 kepada pria dermawan. Si pria pun memberikan uang Rp100.000 masih di Jalan Cihampelas depan Hotel Grand Tjokro Premiere Bandung.

Pengendara motor lain pun menghampiri. Karena merasa kenal, si pengendara motor yang membonceng anak dan istrinya itu menegur, "Kang Doni nya? Ikut poto A," ujar pengendara motor.

Pengendara motor yang disapa Doni itu pun pun mengiyakan sambil tersenyum, "Iya, iya. Nih," tutur pria tersebut sembil memberikan uang kepada pengendara, anak dan istrinya.



Sumber: iNews.id | Foto: IG @donisalmanan

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Gasak 20 Unit Motor, Polres Purwakarta Bekuk Bandit Curamor https://t.co/IevxUq2vuD
Sebelum Menikah, Perhatikan Beberapa Hal Ini Agar Tidak Menyesal https://t.co/YIkcrDUTC2
Gantikan Kantong Plastik, Siswa di Purwakarta Galakan Kanjut Kundang https://t.co/O5nDpsIiUW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter