FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Heboh, Ada Soal Ujian SD yang Bahas Alat Kelamin dan Ganja

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Saat ini sejumlah Sekolah Dasar (SD) telah melakukan Penilaian Akhir Semester (PAT). Beberapa yang telah melakukannya ialah SD di wilayah Sukabumi.

Anggota DPRD Kota Sukabumi Melan Maulana mempersoalkan soal ujian Penilaian Akhir Semester II (PAT) bagi Siswa kelas V Sekolah Dasar (SD). Menurutnya ada beberapa pertanyaan yang konteksnya belum layak dikonsumsi oleh anak usia SD.

Melan menyebut soal itu ia temukan di beberapa SD di wilayah Kota Sukabumi, ia juga mengaku banyak mendapat laporan dan informasi soal materi ujian tersebut. Diketahui soal ujian itu keluar di materi pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK).

BACA JUGA:
Ini Fakta Sebenarnya Dibalik Video Viral 3 Siswa SD yang Bergelayutan di Keranjang Sebrangi Sungai

"Beberapa SD di Kota Sukabumi, kalau SD tempat anak saya sekolah diubah, soal nomor 21 sampai 30 nya bagus itu. Soal langsung diubah setelah dibaca dulu sama guru PJOK . Dia langsung ubah karena ketelitian dari guru-guru di sekolah tempat anak saya sekolah itu," kata Melan seperti dikutip dari detikcom, Kamis (10/6/2021).

Menurut Melan, ada poin pertanyaan soal yang isinya dianggap tidak patut disampaikan kepada siswa usia V SD. Terlebih ada kata alat reproduksi, alat kelamin, ganja dan rokok.

"Karena di situ dipertanyakan soal yang isinya yang menurut saya belum cocok untuk di sampaikan kepada siswa usia kelas 5 SD, apalagi sudah ada kata alat reproduksi, ada kata alat kelamin ada ganja dan tentang rokok. Ini jadi pertanyaan kenapa ada soal seperti ini, ini yang mengeluarkan Disdikbud Kota sukabumi, kalau teman-teman di disdik membuat soal ini saya ingin pertanyakan juga arahnya kemana," ungkap Melan.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Pencoblosan, Ratusan Calon Kades Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kabupaten Subang https://t.co/Vh1h9AkqYL
Universitas Majalengka Teken MoU UTI Bandar lampung dan UNILA https://t.co/KSSI9IwWNq
Begini Cara Ubah Warna Tulisan di WhatsApp, Chatting Jadi Makin Seru https://t.co/GoSqDsfuMg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter