FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemkab Garut Beri Bantuan Jaminan Hidup untuk Korban Longsor Cilawu

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebelumnya, bencana tanah longsor terjadi di Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Garut, Jawa Barat, pada Februari 2021. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut memberikan bantuan jaminan hidup untuk warga yang terdampak bencana longsor tersebut.

Bencana tanah longsor di Desa Karyamekar tersebut telah terjadi sejak tahun 2015, dan kembali terjadi pada pertengahan Februari 2021.

Seluruh warga yang berada di sekitar tanah tebing yang berjumlah 73 rumah tersebut pun direkomendasikan untuk dikosongkan, karena berbahaya.

BACA JUGA:
Sempat Longsor, Jalan Tol Cipali Km 122 B Subang Sudah Bisa Dilalui Kendaraan
Di Lokasi Longsor Cijambe, Mobil Carry Tertimpa Pohon
Diguyur Hujan, Longsor Terjadi di Jalan Cijambe Subang


Untuk warga yang harus mengosongkan rumahnya karena terdampak bahaya tanah longsor Cilawu, Pemkab Garut pun akan memberikan bantuan jaminan hidup sebesar Rp300 ribu per bulan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan pada Rabu, 7 April 2021.

“Bantuan ini langsung diberikan ke rekening mereka (korban longsor),” ucapnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com melalui Antara, Kamis, 8 April 2021.

Untuk kebutuhan masyarakat selama mengungsi mandiri sambil menunggu proses relokasi selesai, Pemkab Garut telah menyiapkan anggaran jaminan hidup masyarakat.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tok! Mulai 25 April Besok WNA dari India Dilarang Masuk RI https://t.co/M9IReLwkVo
Satlantas Polres Majalengka Buru Pemotor Knalpot Brong https://t.co/vGZ325FrM2
Wabup Subang Apreisasi Pembangunan Zona Intergritas BPS https://t.co/P4iMwvCjrZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter