FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

11 Model Wanita dan 1 Orang Fotografer Ditangkap Terkait Foto Telanjang di Balkon

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Polisi Dubai telah menangkap 11 perempuan Ukraina dan seorang lelaki Rusia pada Selasa (6/4/2021) karena terlibat dalam pengambilan foto perempuan telanjang di sebuah balkon gedung pencakar langit di kota itu.

Sebelumnya, viral sejumlah foto dan video yang memperlihatkan sekitar selusin perempuan telanjang tengah berbaris di balkon sebuah gedung di Dubai.

Dubai merupakan tujuan utama para selebgram dan model yang mengisi laman akun media sosial mereka dengan swafoto berbikini dari hotel mewah pinggir pantai di pulau buatan Uni Emirat Arab (UAE) itu.

Namun, citra kota Dubai sebagai tujuan turis asing yang mewah, kerap menimbulkan kontroversi dan bersinggungan dengan aturan-aturan ketat tentang perilaku dan pengungkapan ekspresi publik, yang didasarkan pada hukum Islam atau Syariah.

BACA JUGA:
Wanita ini Cuma 2 Kali Menstruasi dalam Setahun, Ternyata Alami Ini
Okupansi Hotel di Subang Rata-rata di Angka 39 persen

Skandal foto telanjang itu terjadi beberapa hari menjelang Ramadan, bulan paling suci dalam penanggalan Muslim, dan saat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendarat di Doha, Qatar untuk kunjungan kenegaraan.

Selama bertahun-tahun, Dubai telah mempromosikan diri sebagai tujuan wisata populer bagi orang-orang Rusia yang hendak berlibur. Sejumlah marka beraksara Sirilik bahkan merupakan pemandangan umum di mal-mal utama di Dubai.

Awal pekan ini, polisi Dubai telah menangkap sejumlah orang dengan tuduhan kebejatan publik, menyusul sebuah video yang beredar luas yang memperlihatkan sejumlah perempuan telanjang berpose di sebuah balkon di kota itu di siang hari bolong.

Menteri Luar Negeri Ukraina mengonfirmasi pada Selasa (6/4/2021), 11 perempuan yang ditahan merupakan warga negara Ukraina.

Sementara seorang diplomat Rusia di Dubai membenarkan bahwa fotografer yang memfilmkan para perempuan telanjang itu merupakan warga negara Rusia.

Polisi Dubai menolak untuk mengidentifikasi mereka yang ditangkap. Lebih dari selusin perempuan muncul di video, dan kewarganegaraan perempuan lainnya masih belum diketahui.

Tabloid Rusia, Russian Life, mengidentifikasi fotografer Rusia yang ditangkap sebagai pemimpin perusahaan teknologi informasi di kawasan Ivanovo, kendati perusahaan tersebut membantah keterlibatan dalam foto-foto itu.

Gubernur Ivanovo, Stanislav Voskresensky, meminta Kementerian Luar Negeri Rusia dan duta besar Rusia untuk UAE agar menawarkan bantuan dan dukungan bagi sang fotografer Rusia.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tok! Mulai 25 April Besok WNA dari India Dilarang Masuk RI https://t.co/M9IReLwkVo
Satlantas Polres Majalengka Buru Pemotor Knalpot Brong https://t.co/vGZ325FrM2
Wabup Subang Apreisasi Pembangunan Zona Intergritas BPS https://t.co/P4iMwvCjrZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter