FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terimbas Bencana, KITA Gulirkan Program Pembangunan Rumah Instan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) menyiapkan program pembangunan Rumah instan bagi warga yang terimbas bencana.

Prorgam ini, KITA menggandeng PT Tata Logam Lestari. Sebagai upaya penyiapan, KITA dan PT Tata Logam menggelar pelatihan program sertifikasi aplikator baja ringan di lingkungan Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi, Selasa (23/2/2021)

Sebanyak 34 Peserta dari kalangan santri Al-mizan dan masyarakat sekitar mengikuti pelatihan program sertifikasi aplikator baja ringan di lingkungan Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi, Selasa (23/2/2021).

Menurut Kegtua Umum KITA, Maman Imanulhaq mengatakan pelatihan ini di peruntukan untuk mengedukasi masyarakat tentang mitigasi bencana, tidak hanya sebagai upaya mitigasi bencana melainkan memberikan kepastian kompetensi dengan sertifikasi yang diturunkan langsung dari kementerian PUPR.

"Kerjasama ini memiliki tujuan ialah memenuhi kebutuhan dari masyarakat yang terimbas bencana yaitu rumah instan permanen, selain tidak hanya dari masyarakat yang terimbas bencana, kerjasama ini juga menjangkau program sertifikasi agar mereka memiliki keahlian yang diakui dan akhirnya menciptakan peluang pekerjaan bagi anak anak muda." Kata Maman.

Sementara, Vice Presiden PT Tatalogam Lestari Stephanus Koeswandi mengatakan program rumah cepat ini dinamakan dengan domus, pihaknya menjamin bahwa program pelatihan dan edukasi akan bekerjasama dengan Kementerian PUPR RI dalam hal sertifikasi.

"Hal baik ini seharusnya di trendingkan, kita adakan sertifikasi, nanti kita bicara dengan kementrian PUPR bagaimana ilmu untuk membangun rumah instan ini dapat lebih cepat (direalisasikan)." Ujar Stephanus Koeswandi dalam sambutannya, Selasa (23/2/2021).

Dalam penuturannya membangun rumah itu mudah seperti dalam permainan lego dalam membangun. Dalam membangun rumah, Stefanus mengatakan, dengan menggunakan istilah selipan projek managemen.

"Hari pertama bangun kerangka, hari kedua mulai bata, hari ketiga mulai plaster, hari ke empat ngecat, hari kelima mulai beres beres." Jelasnya.

Program tersebut sempat menyasar kepada ribuan korban bencana alam di beberapa wilayah Indonesia, seperti Lumajang dan daerah lainnya di Indoensia


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Ayus, Nisa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Sempat 0 Penambahan, Kasus Covid-19 di Subang Melesat Lagi https://t.co/wNXmHWJCVE
Nama Ayus, Nissa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter