FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Cuaca Buruk Halangi Evakuasi Korban Pesawat SJ182 Hari Ini


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Evakuasi korban dan puing-puing pesawat Sriwijaya Air SJ182 masih terus dilakukan hingga hari ini, hari ini merupakan hari ke-13 sejak pesawat tersebut jatuh pada hari Sabtu Sore tanggal 9 Januari 2021 lalu dan direncanakan akan menjadi hari terakhir dari rangkaian pencarian pesawat naas tersebut.

Ini merupakan pencarian perpanjangan kedua dari waktu yang sebelumnya telah di tetapkan oleh TIM SAR gabungan. Namun karena kedala cuaca, hari ini proses evakuasi dihentikan sementara.

"Khusus untuk hari ini tetap ada penyelaman namun disituasikan dengan kondisi cuaca," kata Rasman di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/1/2021) seperti yang dikutip dari laman Liputan6.com.

BACA JUGA:
Pencarian Pesawat SJ182 Akan Diputuskan Hari Ini
Inilah Makna Dibalik Tulisan "Citra" di Hidung Pesawat Sriwijaya Air SJ182
Ketua KNKT: Pesawat SJ182 Tidak Meledak di Udara
Manajemen Sriwijaya Air Buka Suara Terkait Kecelakaan yang Terjadi Pada Pesawat SJ182

Karena terkedala dengan kondisi cuaca yang buruk hari ini tim penyelam di lapangan masih belum beroperasi, kami tidak mau memaksakan tim dengan kondisi cuaca seperti ini ujar Rasman, ia bersama timnya masih berlindung di tempat yang aman.

"Rekan kita di lapangan masih tidak ada yang turun dan kapal kita berlindung di tempat aman," jelas dia.

Pesawat Jatuh

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air denga nomor penerbangan SJ182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, sesaat setelah lepas landas pada pukul 14.36 WIB di sekitar perairan Kepulauan Seribu.

Pesawat dengan tujuan Pontianak itu bertolak dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Sabtu sore, 9 Januari 2021. Namun kurang lebih 4 menit setelah lepas landas pesawat yang mengangkut 62 orang yang terdiri dari 50 penumpang (terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi), 12 kru itu hilang kontak sebelum akhirnya terjatuh di daerah Kepulauan Seribu.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

OPINI: Kesetaraan Gender dalam Bingkai Kebersamaan https://t.co/QzsJfd1Ra9
Gaduh Video Tendangan, PT Taekwang Temui ke Pemkab Subang https://t.co/nyECsUqXkf
Setahun Covid-19, Gubernur Jabar Ajak Masyarakat Harus Move On https://t.co/Ac6fQj7hTj
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter