FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Diguyur Hujan, Jembatan Veron di Daerah Dawuan Subang Ambrol

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Sebagian bahu jembatan Veron yang menghubungkan Jalan Dawuan Sagalaherang, Subang ambrol pada Jumat (15/1/2021).

Jembatan yang ada di Desa Dawuan Kidul itu ambrol akibat tanah yang jadi penyangga jembatan longsor tergerus air akibat curah hujan tinggi di daerah tersebut sehingga tanah dibawah jembatan tersebut tergerus air sungai Curug Agung.

Selain itu, ambrolnya jembatan tersebut diduga akibat tanah yang menopang jembatan tersebut tak kuat menahan beban berat dampak sering dilintasi kendaraan pengangkut pasir

Akibat amblasnya sebagian jembatan Veron itu, akses jalan jembatan tersebut belum bisa dilintasi kendaraan berat seperti kendaraan roda empat untuk antisipasi jembatan putus.

Terkait ambrolnya jembatan veron ini, Kepala BPBD Subang, Hidayat mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan assesment dan berkoordinasi dengan Dinas PUPR.

"Kita data dulu, kemudian koordinasi dengan Dinas PUPR untuk lakukan langkah-langkah perbaikan secepatnya, karena jembatan ini ada jalan umum masyarakat," kata Hidayat

Kepala Desa Dawuan Kidul Suarta menjelaskan jembatan veron tersebut merupakan jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Dawuan dan Sagalaherang. Dia berharap pemerintah segera secepatnya dilakukan perbaikan

"Ini jalan memang akses utama, bahkan jalan ini jadi alternatif dari Subang atau Kalijati menuju Bandung lewat Sagalaherang. Mudah-mudahan secepatnya diperbaiki," tutupnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Total 2.980 Kasus, Ini Sebaran Covid-19 di Majalengka https://t.co/NoYl1dK0Ne
Tok! Mulai 25 April Besok WNA dari India Dilarang Masuk RI https://t.co/M9IReLwkVo
Satlantas Polres Majalengka Buru Pemotor Knalpot Brong https://t.co/vGZ325FrM2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter