FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Larangan Aktivitas Warga di Majalengka Saat PSBB Mikro Diberlakukan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kabupaten Majalengka akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan skala mikro akan kebali diterapkan.

Penerapan ini menyusul terjadinya lonjakan jumlah terkonfirmasi Covid-19 terakhir ini. Data yang diperoleh hingga Kamis (19/11/2020) jumlah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 311 orang degan 67 orang masih isolasi, dinyatakan sembuh 222 orang dan yang meninggal 22 orang

Untuk upaya menekan jumlah terkonfirmasi covid-19, Bupati Majalengka Karna Sobahi memutuskan akan diterapkan kembali PSBB sejak Senin pekan depan.

BACA JUGA:

PSBB Mikro Diberlakukan, Camat Diminta Siapkan Ruang Isolasi

Pekan Depan, Majalengka Akan Kembali Terapkan PSBB Mikro


"Atas dasar saran pemikiran, masukan dan kajian bersama, mencermati perkembangan saat ini, maka di Majalengka akan diberlakukan PSBB dalam skala mikro," kata Bupati usai Rapat Koordinasi Covid-19, di Gedung Yudha Pendopo Majalengka, Jum'at (20/11/2020).

Sebagai konsekwensinya sejumlah aktivitas warga yang mengundang kerumunan warga atau melibatkan banyak orang akan dilarang untuk digelar.

"Indikasinya dilarang hajatan, berkeurmun, seni bduaya, sekolah dioff kan dulu begitu, dan ketika terjadi kasus di desa, desa itu dilockdown, ditutup," terangnya.

PSBB skala mikro ini akan diberlakukan Senin pekan depan. Penerapan PSBB ini akan dikuatkan dengan surat Bupati Sebagai legal standing.

"Mulai hari senin, suratnya akan dibuat sekarang. Dan Hari Senin kita akan vicon dengan kepala desa, dengan KUA, PGRI, Camat, Polsek dan Danramil," imbuhnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sejumlah Bukti Kuat Dalam Video Syur Mirip Gisel Terungkap https://t.co/DEHc6OUHgh
PGRI Karawang Minta Guru Bangun Semangat Belajar Dalam Situasi Apapun https://t.co/SL7mRVxcVK
Polres Majalengka Reward Penggali Kubur Jenazah Covid 19 https://t.co/wyLFiTjRvN
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter