FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Enam Nakes Puskesmas Cikijing Majalengka Terkonfirmasi Covid-19

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka setiap pekannya mengalami lonjakan yang signifikan. Hari ini Minggu (11/10/2020) tercatat ada 7 orang dinyatakan positif virus corona.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Majalengka H Alimudin membenarkan jika hari ini ada 7 orang. "Betul ada 7 orang itu hasil dari swab masif yang dilakukannya. Rincianya 6 orang karyawan Puskesmas Cikijing dan 1 orang warga Kecamatan Sumberjaya,"kata Kepala Dinas Kesehatan saat dikonfirmasi via ponselnya, Minggu (11/10/2020).

Menurut dia, dari 6 orang karyawan Puskesmas Cikijing itu pekerjaanya sebagai administrasi, perawat, office boy dan pedagang di kantin. Jumlah itu 4 orang warga Kecamatan Cikijing dan 2 orang Kecamatan Talaga. "Itu yang karyawan Puskesmas Cikijing hasil PCR baru keluar tadi pagi. Sehingga saya putuskan menutup pelayanan puskesmas selama 7 hari kedepan,"ucapnya.

BERITA LAINNYA:

Jumlah Pasien Covid-19 di Majalengka yang Meninggal Terus Bertambah

Jumlah Covid-19 di Majalengka Bertambah 6 Orang

Positif Covid-19 di Kabupaten Subang Bertambah Dua Orang

Ali mengaku pihaknya akan terus bekerja keras untuk mengendalikan lonjakan kasus ini. Di antaranya akan langkah-langkah antara lain pembatasan aktivitas warga. Kemudian aktivitas tracing akan lebih ditingkatkan.

"Saat ini juga kita terus menggencarkan tes swab masif dan menerapkan protokol kesehatan secara masif sekaligus sanksinya,"tukasnya.

Ali menjelaskan, di antara kasus yang terjadi di Majalengka mayoritas orang tanpa gejala (OTG) Corona. Dari data saat ini ditemukan mayoritas kasus ditemukan itu OTG.

"Dari puluhan pasien positif COVID-19, mereka tertular akibat transmisi lokal sedangkan yang lainnya akibat perjalanan di luar daerah. Ini harus menjadi perhatian serius kita bersama. Mari terapkan protokol kesehatan lebih disiplin lagi," ungkapnya.

Ali menambahkan hari Minggu ini tercatat ada orang terkonfirmasi positif ada 174 orang dengan rinciaan isolasi 49 orang, sembuh 117 orang dan meninggal 8 orang. Adapun Probable berjumlah 15 orang meninggal dunia.Suspek 736 orang terdiri dari isolasi 20 orang dan Dicarded 716 orang.

"Kalau yang kontak erat 1.527 orang dengan rinciaan 539 orang karantina dan 988 orang discarded,"tukasnya.  


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Fakta atau Mitos: Vagina Bisa Longgar Karena Kebanyakan Berhubungan Seks https://t.co/SSQ5KdIWPn
Indramayu Kini Miliki Laboratorium Untuk Uji Swab Sendiri https://t.co/b4LNu69r8x
Polres Majalengka Ungkap Kasus Pencurian Kendaraan Roda Empat https://t.co/HTphRRrJNX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter