FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Temui Buruh, Bupati Subang Dukung Penolakan Omnibus Law

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Aksi ribuan massa dari Aliansi Buruh Subang Bersatu digelar di dua tempat, Alun-alun Pemkab Subang dan Gedung DPRD Subang.

Meskipun sempat diwarnai insident pelemparan batu saat aksi di Alun-alun, namun demontarsi tetap berlangsung dan bergeser di Gedung DPRD Subang.

Tepat pukul 17.00 WIB, dengan pengawalan ketat, Bupati H Ruhimat bersama Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi menemui massa buruh dan naik ke kendaraan komando.

VIDEO VIRAL:
Buruh Subang Bergerak Tolak UU Omnibus Law
Ribuan Buruh Perempuan Beraksi di Alun-alun Subang


Kedatangan dua petinggi di Kabupaten Subang mendapat aplaus dan respon dari ribuan massa. Kepada buruh, Bupati menegaskan, demi kesejahteraan warganya, dia menyatakan penolakannya dan minta untuk direvisi UU Omnibus Law itu.

"Atas nama pemerintah mendukung terakit aspirasi para buruh kabupaten Subang, sangat mendukung untuk revisi UU itu. Saya berharap direvisi supaya jangan sampai, merugikan atau yang membuat sengsara para buruh. saya ingin ada kondusifitas," kata Bupati

Bupati memaparkan, UU itu perlu dilakukan revisi ulang sehingga tidak merugikan dan membuat sengsara para buruh. Namun demikian, tegas Bupati, perlunya ada keseimbangan, yakni buruh sejahtera dan pengusaha tetap mendapat untung.

"Buruh harus sejahtera, tapi pengusaha juga wajib untuk untung, sehingga di subang ini tercipta harmonsiasi yang baik antara buruh dan pengusaha, adanya keseimbangan. mudah-mudahanan tercipta kenyamanan antara pengusaha dan buruh,' paparnya.

Sikap Bupati ini dikuatkan lewat kebijakan tertulis yang disampaikan ke perwakilan serikat buruh. "Suratnya untuk kami kirim ke pusat, untuk direvisi ulang," tandasnya

Usai mendapat keputusan dari Bupati, ribuan massa demonstran kemudian membubakan diri dengan tertib.

Catatan TINTAHIJAU.com, kehadiran Bupati dan Wakil Bupati di tengah aksi buruh baru kali ini terjadi. Sebelumnya, Bupati Ojang Sohandi pernah menemui buruh dengan posisi terpisah, dan hanya dilakukan seorang Bupati atau tanpa wabup.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bareskrim Tangkap Gus Nur Tengah Malam di Malang https://t.co/CGhvWg9m46
Perpusda Purwakarta Jadi Percontohan di Indoensia https://t.co/lUCvNxh3W8
Fakta atau Mitos: Vagina Bisa Longgar Karena Kebanyakan Berhubungan Seks https://t.co/SSQ5KdIWPn
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter