FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terus Bertambah, 42 Warga Purwakarta Positif Covid Jalani Isolasi

PURWAKARTA, TINTAHIJAU.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Purwakarta merilis, terjado penambahan jumlah terkonfirmasi Covid-19

Pada Senin (21/9/2020) terdapat 42 warga dengan status terkonfirmasi positif. Secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta terdapat 219 orang.

"Secara kumulatif, jumlah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 219, telah dinyatakan sembuh sebanyak 167 orang. Kami catat juga ada 10 orang positif telah meninggal dunia. Hari ini, masih terdapat 42 orang yang berstatus terkonfirmasi positif," ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan

BERITA LAINNYA:

Tembus 237 Kasus, Ini Daftar Sebaran Covid-19 di Subang Perkecamatan

459 Terkonfirmasi Covid-19, Karawang Kembali ke Masuk Zona Merah



Menurutnya, ke-42 warga yang terkonfirmasi positif tersebut tersebar di sejumlah kecamatan, diantaranya; 8 orang di Kecamatan Kota, 6 Jatiluhur, 1 Sukatani, 2 Plered, 3 Pasawahan, 1 Tegalwaru, 2 Darangdan, 5 BBC, 1 Campaka, 3 Cibatu, 1 Kiarapedes dan 9 orang di Kecamatan Bungursari.

"Data lainnya juga kami sampaikan, untuk warga yang berstatus kontak erat berkurang 35 orang, kini jumlahnya 93 orang. Dan warga yang berstatus suspek bertambah 3 orang, kini jumlahnya 34 orang dan probable nihil," tuturnya.

Ia juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi ini.
Adapun langkah-langkah yang dilakukan Dinkes Purwakarta untuk menghadapi situasi ini, Deni menyebutkan melalui pelacakan yang efektif, pelaksanaan manajemen klinis sesuai Permenkes nomor 413 tahun 2020, dan berkoordinasi dengan tim Covid-19 pusat juga provinsi.

Selain itu, dalam upaya mempercepat penanganan pandemi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19 Kabupaten Purwakarta terus melakukan rapid dan swab test secara masif. Selain itu upaya memperoleh hasil tes juga dipersingkat agar penularan tidak semakin menyebar.

Dengan semakin banyaknya warga yang menjalani tes, kata Deni, akan lebih mudah untuk mendeteksi jika ada warga yang terkonfirmasi positif.  


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wabup Subang Ingatkan Waspada Bencana Saat Musim Hujan https://t.co/NbMBxWia2a
Dijual Hingga Ke Banten, Polres Subang Bongkar Praktek Pemalsuan Pestisida https://t.co/7XbnvxkQgr
Inilah Daftar Smartphone yang Paling Laku di Dunia, Adakah Punya Kamu? https://t.co/1DSnPz3toa
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter