FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kasus Covid-19 Melonjak, Ratusan ASN Majalengka Diswab

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Sebanyak 180 orang ASN di Lingkungan Pemkab Majalengka dilakukan Swab Halaman Kantor Dinkes Majalengka, Rabu (16/9/20200).

Ratusan ASN itu berasal dari enam intansi pemerintahan yakni Dishub, Disdukcapil, BPBD, Samsat, Dinsos, dan Satpol PP.
Kepala Dinas Kesehatan Kab. Majalengka sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Majalengka, Alimudin menjelaskan Swab akan dilakukan selama 14 hari mendatang menyusul meningkatnya kasus Covid-19

BERITA LAINNYA:

Satu Pasien Meninggal Karena Covid-19, Satu Desa di Majalengka di Lockdown

Jumlah Kasus Covid-19 di Majalengka Kembali Bertambah

Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Nihil Penambahan, Jumlah yang Sembuh Meningkat

"Dalam 2 bulan Kasus Covid-19 telah mencapai 109 kasus. Padahal Majalengka merupakan kabupaten dengan jumlah kasus paling kecil, untuk itu tim TGC telah melakukan upaya-upaya deteksi dini juga untuk mengetahui sebaran seperti apa d kab. Majalengka," kata Alimudin Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, saat ini hanya ada dua kecamatan yang tidak ada kasus Covid 19. Namun demikian kata Ali akan dilakukan swab masif dari tanggal 16 sampai tanggal 29 September, akan dilaksanakan di Dinas Kesehatan, masing-masing Puskesmas dan dua Runah Sakit, dengan sasaraan warga dengan riwayat kontak erat, suspect dan orang yang rentan, serta tempat-tempat tertutup seperti pesantren-peaantren.

"Kita juga menganggarkan swab untuk aparatur sebagai pelayan publik. Selain itu swab masif juga sebagai upaya untuk mendekati anjuran 0,5% dari jumlah penduduk Majalengka. Karena jumlah warga yang sudah diswab baru 2.810 orang,  dan target sekarang adalah 2.450," ungkapnya.

Sementara berdasarkan pantauan di lapangan ratusan karyawan tiap instansi yang mengikuti swab masif dimulai sejak pukul 09.00 WIB dengan pengelompokan masing-masing instansi.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ketua Satgas Corona: Carrier Jauh Lebih Berbahaya Daripada Corona https://t.co/wM8EzFOQv0
Acha Septiasa Sempat Dikarantina 2 Kali, Ini Kisahnya https://t.co/Y3z0G4rzyD
Teknologi Biometrik Buatan Anak Bangsa Ini Tembus 25 Besar Terbaik Dunia https://t.co/D0Jm0hbcEc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter