FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hari Ini 5 Warga Majalengka Terkonfirmasi Covid-19, Mereka Dari 2 Kecamatan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Lima orang warga Majalengka kembali terkonfirmasi Positif Covid-19 akibat transmi lokal. Empat orang berasal dari Desa Kecamatan Leuwimunding dan 1 orang dari Kecamatan Talaga.

"Hari ini ada 5 positif. 4 orang di Lewimunding dan 1 orang di Talaga.Mereka terpapar berdasarkan hasil pelacakan dan tes swab yang kita lakukan,"kata Juru Bicara Covid-19 Majalengka H Alimudin, Senin (7/9/2020).

BERITA LAINNYA:

Hingga 7 September, Kasus Covid-19 di Indonesia Tembus 196.989

Covid-19 di Subang, 192 Sembuh, Tujuh Orang Masih Isolasi Mandiri

Kasus Covid-19 Meningkat, Tes Swab Akan Digelar di Seluruh Kecamatan di Majalengka


Pihaknya tidak menampikan jika lonjakan kasus positif ini akan terus bertambah seiring masifnya pelaksanaan tracing terhadap warga yang memiliki kontak erat.

"Kemungkinan besar jumlahnya akan terus bertambah. Dan pencegahaan yang dilakukan oleh warga tidak boleh bosan menerapkan pola 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,"tuturnya.

Disinggung mengenai hasil tes swab terhadap puluhan anggota Satpol PP hasilnya non reaktif semua. Dan itu dibuktikan dengan hasil dari laboratorium yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unswagati Cirebon.

"Kemarin ada seorang anggota Satpol PP Majalengka positif. Terus kami melakukan swab terhadap seluruh anggota yang pernah kontak erat, alhamdulillah hasil negatif,"kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka ini.

Ali menambahkan hari ini Senin (6/9/2020) berdasarkan Data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Majalengka tercatat ada 94 orang terkonfirmasi positif dengan rinciaan di isolasi 42 orang, sembuh 49 orang dan meninggal 3 orang.

Adapun Probabel berjumlah 9 orang. Suspek 693 orang terdiri dari isolasi 16 orang dan dicarded 677 orang.

"Kalau yang kontak erat bertambah dari 797 orang menjadi 818 orang dengan rinciaan 320 orang karantina dan 498 orang discarded,"tukasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ketua Satgas Corona: Carrier Jauh Lebih Berbahaya Daripada Corona https://t.co/wM8EzFOQv0
Acha Septiasa Sempat Dikarantina 2 Kali, Ini Kisahnya https://t.co/Y3z0G4rzyD
Teknologi Biometrik Buatan Anak Bangsa Ini Tembus 25 Besar Terbaik Dunia https://t.co/D0Jm0hbcEc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter