FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Mengenaskan, Berbalut Kain Lusuh Seorang Nenek Renta Ditemukan Lemas Bersama Kucing dan Ayam



Ny. Uho (76), seorang nenek renta warga Kampung Rarangjami RT 02 RW 07 Kelurahan/Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, ditemukan tergolek mengenaskan. Dengan hanya dibalut sehelai kain sarung lusuh, sang nenek ditemukan terkulai di rumah reyotnya oleh tetangganya Jumat 7 Agustus 2020.

Tragisnya lagi, di dalam rumah yang terlihat tidak terurus itu, sang nenek detemani hewan peliharaannya mulai dari ayam, burung dan kucing yang lalu lalang melewati tubuh nenek renta yang tak berdaya karena sakit usia tua.

Awalnya para tetangga yang tinggal di sekitar rumah milik si nenek sudah beberapa hari tidak melihat si nenek keluar rumah. Sehingga pengurus kampung memutuskan untuk menjenguk si nenek ke rumahnya.

BACA JUGA:
Diduga Bundir, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Sungai Cipunagara
Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Daerah Tambakdahan Subang
Mayat Terapung di Sungai Cijengkol Gegerkan Warga Ciasem Subang
Terungkap! Awal Mula Ditemukannya Mayat Wanita Bugil di Warem Jalur Pantura Subang

Saat Ketua RT bersama warga memasuki rumah tempat tinggal si nenek, semuanya merasa shock melihat kondisi pemilik rumah yang tergolek kesakitan tanpa busana dan hanya kakinya terbalut kain sarung lusuh yang dipenuhi kotoran hewan dan debu.

Melihat kondisi si nenek seperti itu, ketua RT langsung melaporkannya ke dinas sosial agar si nenek segera mendapat pertolongan dan penanganan.

“Saya awalnya takut si nenek kenapa -kenapa, makanya inisiatif melapor ke dinas terkait. Alhamdulillah kemarin langsung dibawa ke rumah sakit,” ujar Ketua RT wilayah setempat Dudin, kepada wartawan, Jumat malam.

Dudin menambahkan, selama ini nenek tersebut tinggal bersama anaknya Aep Saepudin (55), yang berprofesi sebagai Satpam di salah seorang rumah pejabat Pemkot Tasikmalaya. Namun, anaknya yang selama ini bekerja penuh 24 jam sudah beberapa tahun terakhir jarang pulang ke rumahnya sehingga ibu kandungnya yang sudah tua tersebut tidak terurus dan sering sakit-sakitan.

Terlebih kata dia anaknya itu telah berpisah dengan istri dan anak-anaknya sehingga jarang pulang ke rumah ibunya.

“Dua hari terakhir ini si nenek memang kelihatan sakit. Dari luar suka terlihat tertidur di kasurnya. Sedangkan anaknya kan bekerja sebagai satpam makanya waktunya tak banyak jadi jarang pulang ke rumah ibunya,” ungkapnya.

Melihat kondisi si nenek yang mengenaskan, pengurus kampung dan petugas Dinsos Kota Tasikmalaya langsung membawa nenek renta tersebut ke RSUD Soekardjo Tasikmalaya untuk mendapatkan perawatan intensif.

Diwawancara terpisah, Aep Saepudin (55), anak dari si nenek mengaku jarang pulah kerumah karena tuntutan pekerjaan. Dirinyapun sangat berterima kasih kepada pengurus RT dan para tetangganya yang ikut mengurus dan mengawasi ibunya selama ini.

Ikhwal ibunya yang sedang sakit kata Aep, dirinya dikasih tau tetangganya kalau ibunya sedang sakit dan telah dibawa ke rumah sakit.

“Kemarin juga kaget tiba-tiba ada yang datang ke tempat kerja, ngasi tau ibu dibawa ke rumah sakit.Ini juga sedang beres-beres barang yang ada di rumah," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Nana Rosadi, mengaku pihaknya akan merawat nenek itu selama sakit. Bahkan ujar Nana, pihaknya pun akan segera memperbaiki rumah nenek renta itu supaya bisa hidup dengan layak.

"Tanpa ada pengusulan pun, kami akan memakai dana darurat untuk memperbaiki rumahnya supaya layak huni," ujar Nana.

Sumber: Pikiran-Rakyat | Foto: Pikiran-Rakyat.com/Asep MS

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Majalengka Bekuk Komplotan Pelaku Bobol Baterai Tower https://t.co/ofR3jM47kX
Ini Ciri-ciri Kehamilan 2 Bulan yang Wajib Mama Ketahui https://t.co/QtrAIKHCeI
Jelang Musim Hujan, Dinkes Subang Waspadai Efek Bencana Alam https://t.co/QXI1DnhbSH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter