FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bertambah! Satu Warga Majalengka Terkonfirmasi Covid-19

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Kasus Positif Covid-19 di Majalengka kembali bertambah. Seorang warga dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 pada Kamis (6/8/2020).

Data dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka menyebutkan, pada Kamis ini terjadi penambahan satu orang yang terkonfirmasi Covid-19.

"Penambahan satu orang ini berasal dari Leuwimunding. Dia kontak erat dengan orang Leuwimunding (yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19)," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka Alimudin

Dengan penambahan satu orang ini, jumlah total terjonfirmasi Covid-19 di Majalengka sebanyak 32 orang. Dari jumlah tersebut, 20 orang diantaranya masih dalam isolaso, 11 orang sembuh dan seorang meninggal dunia.

BERITA LAINNYA:

Kembali Bertambah, Kasus Covid-19 di Majalengka Tembus 31 Orang

Disdik Majalengka Tegaskan Belajar Tatap Muka Ditiadakan

Cegah Covid-19, Pemkab Majalengka Tutup Sementara Destinasi Wisata dari Kunjungan


Pemkab Majalengka mengambil langkah tegas dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka. Bupati Majalengka Karna Sobahi mengeluarkan surat edaran tentang penutupan sementara obyek wisata di seluruh wilayah Kabupaten Majalengka

Ada empat point dalam surat bernomor 556/1154-Disparproa itu. Dari empat poin itu, satu diantaranya Bupati menegaskan penutupan semnetrara obyek wisata dari wisatawan terhitung sejak 4 Agustus hingga 18 Agustus mendatang

BACA JUGA: BREAKINGNEWS! Hari ini, Enam Warga Purwakarta Terkonfirmasi Positif Covid-19


Sebelumnya, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, Bupati empat kebijakan dalam kaitan perlindungan warga dari Virus Corona. Keempat langkah itu adalah Pertama, perlu adanya peningkatan pengawasan penerapan protokol kesehatan dan pemberlakuan sanksi bagi warga yang mengindahkanya.

Keputusan kedua, Pemkab akan memperketat izin keramaian bagi masyarakat, karena titik perkumpulan orang sangat rentan terjadinya penyebaran virus.

Selain itu pihaknya akan mewajibkan seluruh tamu dari luar daerah yang datang ke  Majalengka harus membawa hasil swab negatif dan orang Majalengka yang berangkat ke luar kota, pulangnya wajib di tes  swab.

"Kami meminta para camat, muspika, lurah, kuwu, RW dan RT untuk meningkatkan pengawasan ronda dan tamu wajib lapor. Dan warga pun diminta untuk pro aktif mempedomani ketentuan ini," tegas Karna.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Covid-19 Meningkat, Pemkab Karawang Terapkan Jam Malam https://t.co/EaW0hVZsWQ
Dealer Tridjaya Motor Cabang Cipeundeuy Dibobol Maling https://t.co/83UbbMJEWr
Indeks Manufaktur Indonesia Tertinggi ke-2 di ASEAN https://t.co/NzQBwII1Bk
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter