FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Warganya Terpapar Covid-19, Kades di Majalengka Jamin Kebutuhan Keluarga dan Tutup Akses Jalan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.cokm - Satu keluarga di Desa Bantarwaru, Kecamatan Ligung, KabupatenMajalengka, Jawa Barat, menjalani isolasi mandiri. Hal itu dilakukan setelah salah satu anggota keluarganya terkonfirmasi positif COVID 19.

Terkait penerapan protokol kesehatan tersebut, Pemerintah Desa Bantawaru siap menjamin dan memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga tersebut sampai dinyatakan aman atau negatif COVID-19.  "Alhamdulilah, segala keperluan seperti makan dan lain-lainnya ditanggung oleh desa sambil menunggu hasil tes," kata Kepala Desa Bantarwaru Sumarno

BERITA LAINNYA:

Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah 2 Orang di Hari Raya Qurban

Tiba di Majalengka, TKI yang Selamat Hukuman Mati Disambut Warga

Bagi-bagi Sepatu, Kapolres Majalengka Pakaikan Sepatu Siswa SD


Sementara, untuk mengantisifasi penyebaran virus Corona, pihak desa juga memutuskan untuk menutup akses masuk ke blok kawasan tempat tinggal warga yang terpapar tersebut. Penutupan akses tersebut sudah mulai diberlakukan sejak Jumat (31/7/2020) kemarin.

Di sisi lain, warga yang terkonfirmasi itu sebenarnya sudah tidak tinggal di desa tersebut. Warga berjenis kelamin laki-laki tersebut sudah lama tinggal di Kecamatan Sumberjaya, bersama keluarganya.

Namun, dari keterangan masyarakat sekitar, beberapa hari sebelum keluar data bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif, dia sempat berkunjung ke rumah orang tuanya di Desa Bantarwaru.

Dia sendiri diketahui sebagai tenaga medis (nakes) di RS Sumberwaras Cirebon. Rencananya, keluarga terkonfirmasi di Desa Bantarwaru akan menjalani test swab pada Minggu (2/8/2020) besok.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, 9 Pasien Covid-19 di RSUD Cideres Berangsur Membaik https://t.co/4EARTLNs6A
Dari Majalengka, AKP Wafdan Muttaqin Jabat Kasat Reskrim Subang https://t.co/XP8rSGKdiq
Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Subang, Pada Senin 10 Agustus 2020 Bertambah Dua Orang https://t.co/T2YsqFTzTn
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter