Innalillahi, Komedian Omas Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia komedi Tanah Air. Komedian Omaswati meninggal dunia pada Kamis (16/7/2020).

Meninggalnya Omas sebelumnya dibenarkan oleh manajer Mandra, Nani, serta pelawak Mastur. Menurut Mastur, sang kakak meninggal dunia lantaran memiliki riwayat penyakit paru-paru.

Bahkan, penyakit itu sudah lama diidap komedian tersebut. “Iya betul (meninggal). Sakit sudah lama, ya, kata dokter sih (sakit) paru-paru,” kata Mastur kepada Kompas.com via telepon, Kamis.

Sayangnya, Mastur tidak dapat menjelaskan secara detail kapan sang kakak mulai mengidap penyakit tersebut. “Aduh, enggak kurang tahu juga mas, sudah lama soalnya,” ucap Mastur.

Sementara itu, Erni, keponakan dari Omaswati menyebut komedian senior itu sudah lama mengidap penyakit diabetes. “Iya sakit gula,” ujar Erni.

Saat ini jenazah Omas tengah disemayamkan di rumah duka kawasan Depok.

Omas lahir di Jakarta pada 3 Mei 1966. Keluarganya merupakan para komedian. Kakak Omas adalah Mandra yang terkenal lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Sedangkan adik Omas juga merupakan seorang komedian, yakni Mastur.

Mandra dan Basuki Pernah Jadi Korbannya Sepanjang kariernnya, Omas kerap melanglang buana diberbagai kesenian tradisional Betawi seperti Lenong. Omas juga kerap tampil di layar kaca dengan memerankan sejumlah karakter. Sinetron yang pernah dimainkannya adalah Jodoh Apa Bodoh, Matahariku, Cinta Fitri, hingga Fatih di Kampung Jawara.

Sumber: KOMPAS


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Menuju Smart City, Sejumlah Videotron dan Taman Kota Akan Hiasi Subang https://t.co/5jVCBOBe4T
Selingkuh Sampai Punya Anak, Pebinor asal Majalengka Dijebloskan ke Penjara https://t.co/y78tjyXN3O
Subang - Majalengka Akan Dikembangkan Jadi Kawasan Industri Super Koridor Ekonomi https://t.co/ej2Qeny1KQ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter