FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Gugus Tugas Purwakarta Catat Penambahan 4 Kasus Positif Baru

PURWAKARTA, TINTAHIJAU.COM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta kembali melansir perkembangan warga yang yang terpapar Covid-19 di wilayah kabupaten Purwakarta.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan, menyebutkan Jumat (10/7/2020) terjadi penambahan pada warga yang berstatus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4 orang.

"Sebelumnya, tercatat ada dua warga terkonfirmasi positif yang telah menjalani isolasi. Hari ini ada penambahan empat orang. Kini, di kabupaten purwakarta terdapat enam orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19," kata dr Deni

Sementara, lanjut dr.Deni, untuk jumlah warga yang berstatus OTG, ODP dan PDP jumlahnya tidak bertambah, masih seperti hari sebelumnya. "OTG 23 orang, ODP 10 orang dan PDP 8 orang," kata dr. Deni.

dr. Deni juga mengatakan secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 37 orang.

"Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 1 orang yang positif telah meninggal dunia, dan hari ini, masih terdapat 6 orang yang terkonfirmasi positif," ujarnya.

Dia meminta masyarakat untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas harus terus dilakukan. Jangan lupa pakai masker dan tetap menjaga jarak," tuturnya.

Ia juga mengingatkan, meski saat ini sudah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal, namun masyarakat harus tetap waspada karena virus ini mungkin masih berada dekat disekitar kita.

"Tetap mengikuti protokol kesehatan, dan selalu memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah. Dengan begitu, setidaknya kita akan melindungi diri sendiri dari paparan covid-19," demikian Deni Darmawan.

Sebelumnya, melalui siaran langsung di akun medsosnya, pada Kamis (9/7) malam, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengumumkan terjadi penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak empat orang.

Dalam siaranya, Anne menyebut menerima informasi yang kurang diharapkan namun inilah kenyataan jika Covid-19 di Purwakarta masih ada.

"Beberapa hari yang lalu saya mengumumkan pasien positif di posisi dua, hari ini saya umumkan bahwa di Kabupaten Purwakarta ada penambahan empat orang terkonfirmasi positif," kata Anne.

"Penambahan empat pasien ini adalah hasil konfirmasi dari Labkesda Provinsi Jawa Barat, hasil sweb massal yang kita laksanakan secara rendem di beberapa tempat di Kabupaten Purwakarta. Swab atau tes PCR massal ini akan terus kita lakukan," ujar dia.

Anne juga menginformasikan bagi siapa saja yang ingin tes PCR Pemkab Purwakarta menyediakan kuota dan silahkan daftar di masing-masing puskesmas dan gratis tidak dipungut biaya. "Untuk jadwalnya nanti kita informasikan dikemudian hari," kata Anne.

Selain itu, Anne juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan jaga putra-putrinya masih belajar di rumah, kemudian aktivitas di luar rumah juga untuk dikurangi dan protokol kesehatan untuk tetap dilaksanakan dimanapun berada. "Selalu berdoa semoga kita dapat terhindar dari Covid-19," demikian Ambu Anne.



OLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Mengenal Perjuangan KH Muhyidin, Pejuang dari Subang yang Diusung Jadi Pahlawan Nasional https://t.co/vboXKeZkZs
Ini 5 Tempat Berswaphoto yang Instagramble di Majalengka Kota https://t.co/U9GH9A3e99
Ini Syarat untuk Dapat Bantuan Rp600 Ribu bagi Pekerja Gaji di Bawah Rp5 Juta https://t.co/hHNY2EQMoo
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter