Digeruduk Ratusan Seniman, Pemkab Subang Akhirnya Izinkan Hajatan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ratusan pekerja seni di Kabupaten Subang mendesak Pemkab Subang segera mengeluarkan izin aktivitas hajatan yang sudah 4 bulan ini dihentikan total.

Aksi mereka yang semula akan digelar di Lapangan Alun-alun itu akhirnya dilaksnaakan di lapangan Bintang Subang, Selasa (7/7/2020)

Kedatangan para pekerja seni di Kabupaten Subang untuk meminta izin keramaian saat ini yang sudah memasuki New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB). Pasalnya, selama 4 bulan pandemi Corona para pekerja seni tidak mendapatkan Job.

BERITA LAINNYA:

Tak Direspon Bupati, Paguyuban Seniman Ngadu ke Ketua DPRD Subang

Bupati Subang Belum Beri Kepastian Soal Pementasan

Ribuan Pelaku Seni di Subang Gelar Halal Bi Halal di Alun-alun



"Hampir 4 bulan mati suri, tidak dapat job. Dulu sebelum ada Corona sebulan itu bisa puluhan kali manggung " kata Koordinator Raka AB

Raka menegaskan selama PSBB atau Covid 19 diberlakukan para pekerja seni di Subang tiarap akibat tidak pernah mendapatkan satupun job.

"Selama musim Corona, ijin keramaian ditutup sehingga kami tiarap tak punya kerjaan. Saya mohon kebijakan Bupati untuk memberikan izin keramaian agar pelaku seni bisa manggung lagi,” tegasnya

Asda 1 Pemkab Subang Asep Nuroni yang menemui massa akhirnya mengizinkan hajatan dengan melibatkan kegiatan kesenian. Namun demikian ASep mengingatkan harus menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Asep, nasib yang para seniman harus diselamatkan, namun di sisi lain, kesehatan harus tetap diperhatikan. "Mulai besok kita keluarkan surat edaran resminya, ingat harus menerapkan protokol kesehatannya," jelas Asda 1 Pemkab subang.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Selingkuh Sampai Punya Anak, Pebinor asal Majalengka Dijebloskan ke Penjara https://t.co/y78tjyXN3O
Subang - Majalengka Akan Dikembangkan Jadi Kawasan Industri Super Koridor Ekonomi https://t.co/ej2Qeny1KQ
Tak Disadari Para OTG, Ternyata Paru-paru Mereka Memutih dan Rusak https://t.co/YVqrlL3ExI
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter