FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Di Tengah Wacana New Normal, Jumlah Kasus Positif Corona Terus Bertambah

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemerintah kembali menyampaikan update jumlah kasus positif virus corona di Indonesia. Jumlah kasus positif baru corona masih terus bertambah di tengah wacana New Normal.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers, mengatakan, update hingga Sabtu (30/5) ada tambahan 557 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia, sehingga total menjadi 25.773 kasus.

Ada 10 provinsi yang tidak memiliki kasus positif. Tetapi mesk demikian, masih ada lima provinsi dengan kasus positif yang tinggi. Di antaranya Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, dan Jawa Barat.

BERITA LAINNYA

Pemkab Karawang Telah Lakukan 8.000 Tes Cepat dan 756 Tes Swab

Zona Biru, Majalengka Kombinasikan PSBB dan AKB dalam Penerapan New Normal

Gagal New Normal, Subang Kembali PSBB Proporsional Untuk 7 Desa

Dari update terbaru hari ini, jumlah yang meninggal akibat virus corona di Indonesia bertambah 53 orang menjadi sebanyak 1.573 orang.

Sementara untuk jumlah yang sembuh bertambah 523 orang sehingga menjadi sebanyak 7.015 orang.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 47.714, pasien dalam pengawasan (PDP) 12.832. Kasus covid-19 sudah tersebar di 34 provinsi 414 kabupaten/kota.

Peran serta masyarakat menjadi kunci dalam pengendalian covid-19. Dalam pandemi covid-19 tidak bisa berfikir secara sektoral, sendiri-sendiri, dan kepentingan sendiri. "Kita menunggu perkembangan pembuatan vaksin. Tetapi sejauh ini kita belum kapan vaksin ini sudah tersedia," paparnya.

Oleh karena itu, kita harus beradaptasi dengan kemungkinan masih penyebaran covid-19. Seharusnya kenormalan baru adalah menjadi gaya hidup masyarakat. Tidak perlu ada tekanan untuk menjalankan new normal.

Tatanan normal baru yang sudah disiapkan oleh Kementerian Kesehatan mengenai jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan dilarang berkerumun dalam jumlah yang banyak.

sumber: kontan

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Parfum Refill ini Bikin Sang Adam Digilai Kaum Hawa https://t.co/eTuBjHAEqW https://t.co/G4XOEMbboi
Aneh Bin Ajaib, Pohon Pisang Tumbuh di Dahan Pohon di Area Pemakaman https://t.co/WmOzWUkNAy
Inilah Alasannya Kenapa Pria Menyukai Payudara Wanita https://t.co/V597E2kgNZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter