PSBB Tak Halangi Warga Subang Untuk Berbelanja Kebutuhan Lebaran

KALIJATI, TINTAHIJAU.com - Pemberlakukan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) tidak menghalangi warga untuk berbelanja kebutuhan lebaran.

Delapan hari menjelang lebaran, ratusan warga mulai memadati pasar tradisional yang berada di setiap kecamatan di Subang. Mereka berbelanja untuk menyiapkan hari kemenangan Idul Fitri 1441 Hijriah yang tahun ini akan jatuh pada 24 Mei 2020.

BERITA LAINNYA:

Wabup Subang: PSBB Akan Sukses Jika Kompak dan Disiplin

Corona Tak Halangi Warga Kalijati Subang untuk Ngabuburit

Jangan Ada Corona di Tengah Pembagian BLT


Di Pasar Kalijati misalnya, Pasar milik Pemdes ini tidak pernah sepi dari masyarakat. Baik Pagi, Siang, atau malam hari, pasar ini diserbur warga. Mereka berbelanjan pakaian, atau kebutuhan dapur.

"Ya menurut saya sih,.. mau ada PSBB atau pun tidak itu sama saja, ya saat ini kan menjelang lebaran, jadi ya seperti biasa saja," kata salahs eorang warga Dewi di Pasar Kalijati

Dewi mengatakan, PSBB yang diberlakukan di Kabupaten Subang, tidak banyak mempengaruhi aktivitas warga. Dia beralasan hampir setiap saat, jalanan selalu dipadati warga, terlebih pada sore hari menjelang adzan maghrib. "Masih banyak ko... masyarakat yang memang tidak meenggunakan masker. Himbauan pemerintah harus ini dan itu, ya cuek saja," terangnya

Kondisi yang sama terlihat di Pamanukan. Pasar Tradisional Pamanukan ramai dikunjungi konsumen. Mereka bebrur makanan, bahan pokok sampai baju lebaran.

Bahkan pada saat sore, kondisi jalan di jalur Pamanukan ini, padat merayap dipenuhi warga yang ngabuburit dan berbelanja kebutuhan.

Sekedar informasi, jumlah positif corona di Kabupaten Subang sebanyak 37 orang. Dengan peta penyebaran daerah Ciasem merupakan kecamatan tertinggi jumlah warga dengan positif corona.

Disusul Kasomalang, Cipeuneuy, Subang dan daerah lainnya di Kabupaten Subang.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur mengatakan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan berhasil apabila semua masyarakat kompak dan disiplin.

Hal ini disampaikan Wabup saat meninjau dan menyerahkan bantuan sosial yang berasal dari APBD Kabupaten Subang bagi masyarakat Desa Bendungan Kecamatan Pagaden Barat yang terdampak Covid-19. Kamis (14/5/20).

"PSBB akan sukses bila semua kompak dan disiplin mengikuti seluruh anjuran pemerintah dengan disiplin protocol kesehatan salah satunya dengan social distancing dan memakai masker dalam beraktivitas," kata Wabup

Selain itu, tambah Wabup, PSBB jika akan dikatakan berhasil jika aparat mengambil tindakan tegas terhadap pelanggar. "Kesuksesan PSBB ditentukan oleh ketegasan para pengurus dan aparat serta masyarakat dalam pembatasan gerak masyarakat di wilayah lingkungannya," imbuhnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Usung Baterai 5.000 mAh, Ponsel Samsung Galaxy M11 Dibanderol Rp. 1 Jutaan https://t.co/rZAMh7uKhr
Kemenhub Tetap Konsisten, Arus Balik Mudik Tetap Dilarang https://t.co/BFem40KFQa
Ditegur Pakai Masker, Anggota Polrestabes Bandung Ngamuk https://t.co/qn2saGwco2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter