Dalam Sehari, 1000 Warga Subang Dilakukan Rapid Test

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Dalam sehari, Pemkab Subang tuntas menyelesaikan rapid test terhadap 1000 warga dri target 2000 orang. Rapid Test dilakukan secara serempak di 20 lokasi di Kabupaten Subang pada Rabu (8/4/2020). Rapid test ini dilakukan untuk mengidentifikasi penyakit Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Nunung Suhaeri mengatakan rapid test diprioritaskan kepada tenaga kesehatan, Orang Dalam Pengawasan (ODP) warga Subang yang baru kembali dari luar negeri, dalam kota dengan gejala tertentu.

BERITA LAINNYA:

Waspadai Corona, Daerah Perbatasan di Majalengka Dijaga Ketat

Jubir Gugus Subang: Jangan Bullying Keluarga dan Pasien Positif Corona

Corona Merajela, Pertamina EP Asset 3 Sebar Bantuan untuk Warga
"Untuk hari ini kita sudah menyelesaikan rapid test kepada 1000 orang di 20 lokasi. Ini akan terus dilakukan secara berkala sambil menunggu peralatan selanjutnya," kata dr. Nunung saat memantau pelaksanaan rapid test di Kantor Kelurahan Soklat Subang, Rabu (8/4/2020).

Dalam pelaksanaan rapid test, para petugas yang mengambil sample darah dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Selain melakukan rapid test, Pemkab meresmikan tempat cuci tangan atau wastafel portable yang dipasang di 23 lokasi hasil Corporate Social Responsibility atau CSR sembilan perusahaan di Subang.

Peresmian dilakukan secara simbolis wastafel yang berlokasi di Masjid Agung dan Alun-alun Subang. Wastafel portable ini disediakan untuk memudahkan warga me ncuci tangan setiap saat sebagai upaya melawan virus corona

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemeriksaan SIKM Bikin Tol Cikampek Menuju Jakarta Macet Sejauh 3 KM https://t.co/WEMdXOpHNw
Hasil Rapid Test, Sebanyak 40 Tenaga Medis RSUD Cideres Negatif https://t.co/m69NPPNTan
Fakta di Balik Trendingnya Karakter Fizi pada Serial Animasi Upin dan Ipin https://t.co/Y8rQLD9X6D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter