Satu Warga Positif Covid-19, Puluhan Warga Kalijati Dilakukan Rapid Test

KALIJATI, TINTAHIJAU.com- Sebanyak 70 Orang warga Kecamatan Kalijati, dilakukan Rapid Test di Halaman Kecamatan Kalijati, Subang, Rabu, (8/4/2020).

Ini dilakukan setelah satu warga Kalijati dinyatakan positif Corona. Rapid Test diprioritaskan bagi tetangga pasien positif, pemudik dan warga lainnya. Camat Kalijati, Ahmad Hidayat, menyatakan Rapid Test ini untuk meminimalisir penyebaran virus covid 19 di lingkungan Kecamatan Kalijati.

"Ada 70 orang yang hari ini kita lakukan rapid test dari beberapa Desa se-Kecamatan Kalijati. Ini untuk memstikan emreka tidak ada masalah dnegan Covid-19," kata Ahmad

BACA JUGA: Pemkab Subang Akan Lakukan Rapid Test kepada 2 Ribu ODP


Kecamatan Kalijati, menjadi satu Kecamatan yang warganya positif Corona. Meskipuhn kondisi pasien sehat dan stabil, saat ini pasien itu menjalani isolasi di RSUD Ciereng untuk penanganan intensip medis.
 
"Kami berharap warga tetap tenang, dan tidak usah resah. Kita teurs menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan dengan sabun atau pun, berjemur di lapangan, agar imun tubuh kita terus menyebar dengan baik," jelas Ahmad Hidayat.

Rapid Test hari ini dilakukan tidak hanya di Kecamatan Kaijati. Secara serempak, Pemkab melakukan Rapid Test kepada 1000 dari 2000 warga. Test ini diprioritaskan bagi mereka bagi pemudik atau ODP.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemeriksaan SIKM Bikin Tol Cikampek Menuju Jakarta Macet Sejauh 3 KM https://t.co/WEMdXOpHNw
Hasil Rapid Test, Sebanyak 40 Tenaga Medis RSUD Cideres Negatif https://t.co/m69NPPNTan
Fakta di Balik Trendingnya Karakter Fizi pada Serial Animasi Upin dan Ipin https://t.co/Y8rQLD9X6D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter