Pasien Positif asal Subang, Sempat Dinyatakan Negatif Hasil Rapid Test

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pasien yang dinyatakan positif corona, sebelumnya sempat dinyatakan negatif hasil Rapid Test.

Kepala Dinas Kesehatan Subang Nunung Syuaheri merilis satu warga Subang dinyatakan positif hasil SWAB tengorokan dan hidung. Nunung mneyatakan, sebelum dilakukan tes SWAB, warga Subang yang bekerja di Tanjungpriok Jakarta Utara itu sempat dinaytakan negatif hasil Rapid Test.

BACA JUGA: BREAKINGNEWS! Hasil SWAB, Seorang Warga Subang Positif Corona

"Keluhan awalnya demam, batuk, pilek, ada sesak, Kemudian dirujuk ke RSUD dan dilakukan rapid test hasilnya negatif. Sesuai prosedur kita lakukan SWAB. hasilnya, kita baru diterima kemarin sore, hasilnya positif," kata Nunung

Nunung mengatakan, pasien positif itu tidak dilakukan isolasi di RSUD. Dia dipulangkan karena kondisinya sudah stabil dan tidak ada keluhan dan dikhawatirkan akan berdampak kesehatan jika dirawat di RSUD.

BACA JUGA: Dokter dan Keluarga Pasien Positif asal Subang Ditest SWAB

Tetapi, kata Nunung, dia harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Hari inin merupakan hari ke-13 masa isolasi mandiri.

"Dalam perjalannya orangnya sehat, tidak ada keluhan lagi. Sekarang sudah nego, sepanjang bisa dijamin ga kemana-mana, dia dan keluarganya, oke gapapa isolsi mandiri. Tentunya ada pengawasan pihak pemerintah setempat," kata Nunung.

Nunung menjelaskan, riwayat pasien positif ini adalah warga SUbang yang bekerja di daerah Tanjungpriok Jakarta Utara yang merupakan zona merah corona.

"Orang ini bekerja di Tanjungpriok, pulang pergi seminggu sekali, bisa dua minggu sekali, saya kurang hapal pasitinya. kemungkinan karena Jakarta daerah potensi," jelasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Data Pemudik, Tim Gugus Kawarang Terapkan Skenario Jemput Bola https://t.co/mpD2ZRzKNZ
Pemeriksaan SIKM Bikin Tol Cikampek Menuju Jakarta Macet Sejauh 3 KM https://t.co/WEMdXOpHNw
Hasil Rapid Test, Sebanyak 40 Tenaga Medis RSUD Cideres Negatif https://t.co/m69NPPNTan
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter