Waspada Corona, PT Taekwang Subang Pasang Thermal Scanner di Pintu Masuk

SUBANG, TINTAHIJAU.com - PT. TK Industrial Indonesia (Taekwang) menyiagakan alat thermal scanner di tiga titik pintu masuk perusahaan Sepatu Olahraga merk terkemuka tersebut

Upaya ini dilakukan sebagai sikap kesiapsiagaan perusahaan yang berada di Jl. Raya Cinangsi, Karanganyar Subang itu dalam menghadapi ancaman penyebaran virus corona.

General Affair PT Taekwang Epi Slamet mengatakan pemberlakukan pemeriksaan dengan alat pengukur suhu tubuh  menggunakan thermal scanner itu dilakukan sejak awal pekan ini, sampai situasi dinyatakan kondusif. Pengukur suhu tubuh itu ditempatkan di tiga titik pintu masuk pabrik. "Semua yang masuk, baik karyawan di semua level maupun tamu diberlakukan yang sama. Semua harus lewat pemeriksaan thermal scanner," kata Epi Slamet

VIDEO: Suasana Pemeriksaan Suhu Tubuh di Pintu Masuk PT Taekwang Subang


Epi mengatakan, pemeriksaan terhadap suhu tubuh itu sebagai upaya mencegah ancaman penyebaran virus Corona. Sikap kehati-hatian harus diterapkan, mengingat  jumlah karyawan yang ada di PT Taekwang itu sekitar 27 ribu orang dan dapat berisiko tinggi.

Pemeriksaan suhu tubuh juga diberlakukan kepada semua TKA (Tenaga Kerja Asing). Bahkan Epi menegaskan, perusahaan menerapkan kebijakan semua TKA tersebut untuk tidak mengajukan cuti atau melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Langkah tersebut sebagai upaya antisipasi dikhawatirkan karyawan tersebut bepergian ke luar negeri yang berpotensi kontak dengan wilayah penyebaran virus Corona. "Bahkan mereka yang sudah terlanjur pulang ke Korea, mereka harus melewati proses isolasi sesuai standar WHO, tidak boleh masuk kerja selama 14 hari," imbuhnya.

BERITA LAINNYA:

Corona Mewabah, Arab Saudi Tangguhkan Sementara Ibadah Umroh

Dinkes Jabar Tunjuk RSUD Ciereng Subang jadi Rujukan Pasien Terindikasi Corona

Cemas Karena Berita Virus Corona? Atasi Dengan Cara Ini


Di bagian lain, Dokter Kesehatan Kerja PT Takewang dr. Martinus Radhitio mengatakan, sikap kehati-hatian dan waspada tidak hanya diberlakukan lewat pemeriksaan suhu tubuh, tapi dilakukan juga pengawasan ketat terhadap makanan dan minuman di pabrik. Selain itu perusahaan juga sedang mempersiapkan untuk melakukan upaya desinfektasi di area pabrik.

Pemantauan terhadap kesehatan karyawan pun tidak luput dari perhatian. Martinus mengatakan, belum lama ini, seorang karyawan WNA mengalami sakit panas sehingga di rujuk ke RSUD Ciereng untuk pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan intensif oleh dokter RSUD Ciereng, pasien tersebut dinyatakan tidak terindikasi menderita virus Corona.

"Hal ini merupakan upaya antisipasi dari pihak perusahaan, karena  dari riwayat sebelumnya  sebenarnya  pasien tidak ada riwayat bepergian ke luar negeri. Kami ingin memastikan kondisi pasien tersebut, dan ternyata setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD Ciereng dinyatakan negatif. Mungkin dia sakit karena sebab yang lain ," kata Martinus.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Viral! Polisi di Karawang Tolong Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan dan Belikan Seperangkat Bayi https://t.co/H6WB2xY2jU
Selain Sekat Jalur Wisata Majalengka, Polisi Juga Bubarkan Wisatawan https://t.co/4Ku9hYbMbn
Jubir Gugus Tugas Sesalkan Obyek Wisata di Karawang Diserbu Wisatawan https://t.co/LMahxn7zV7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter