Sejumlah Pemuda Demo di Jalan Merdeka Bandung


Sejumlah pemuda berunjuk rasa di Jalan Merdeka, tepatnya di depan Balai Kota Bandung, Kamis (20/2/2020) sore.

Pantauan Tribun, unjuk rasa itu memakan setengah dari badan Jalan Merdeka, tepat di depan gerbang Balaikota.

Dalam aksinya, mereka berorasi di badan jalan dan sempat membakar ban. Sedangkan peserta unjuk rasa tampak mengelilingi pembakaran ban disertai orasi.

BACA JUGA:
Massa Demo Desak Yudikatif Tuntaskan Puluhan Kasus Hukum di Subang
Upah Dicicil, Ratusan Karyawan Demo di Depan Pabrik
Ratusan Warga, Demo di Pabrik Gula Jatitujuh Majalengka


Selain itu, mereka juga memasang spanduk di jembatan penyebarangan orang Jalan Merdeka. ‎Dalam aksinya, mereka mengusung isu soal pendidikan di Kota Bandung.

Imbas dari aksi unjuk rasa yang digelar saat jam pulang kerja itu, kemacetan di Jalan Merdeka mulai dari Bandung Indah Plaza (BIP) hingga Taman Vanda tak terhindarkan.

Pasalnya, aksi unjuk rasa yang memakan setengah badan jalan ini, mengakibatkan penyempitan jalan. ‎Sejumlah pengendara roda dua dan roda empat yang sudah terjebak kemacetan sejak di pertigaan Jalan Merdeka-Jalan Aceh, tampak beberapa kali menyalakan klaksonnya, tak terkecuali dengan umpatan.

"Katanya ada yang demo di depan, enggak tahu waktu itu yang demo‎. Ini waktunya orang pulang kerja, demo di jalan di jam sibuk," ujar Rahmad, 36 tahun, pengendara roda dua, pegawai swasta di Mall BEC terjebak kemacetan di depan Hotel Royal Dago.

Hal senada dikatakan seorang pria, berseragam ASN dengan logo Pemprov Jabar, mengaku bernama Jamengendarai roda empat sendirian. Ia membuka kaca pintu sebelah kanannya. Saat ditanya pendapatnya usai diberi tahu kemacetan karena ada aksi demo, ia mengumpat.

"Oh ada demo. Masa demo jam ‎segini. Demo sih demo, tapi enggak usah ganggu jalan, orang jam segini ingin cepat pulang," ujar pria mengaku bernama Sofyan itu.

Jalan Merdeka setiap hari, sore tepatnya, dilalui warga Kota Bandung yang hendak pulang bekerja. Jalur Jalan Merdeka yang dimulai dari perempatan Jalan Ir H Juanda - Jalan LLRE Martadinata hingga Jalan Lembong itu selalu ramai.

Di saat unjuk rasa, polisi tampak menjaga dan mengamankan jalannya aksi. Pantauan sekitar pukul 18.00, lalu lintas kembali mulai lancar meski sedikit tersendat.

Sumber: Tribunnews.com | Foto: Mega Nugraha/TribunNews

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemeriksaan SIKM Bikin Tol Cikampek Menuju Jakarta Macet Sejauh 3 KM https://t.co/WEMdXOpHNw
Hasil Rapid Test, Sebanyak 40 Tenaga Medis RSUD Cideres Negatif https://t.co/m69NPPNTan
Fakta di Balik Trendingnya Karakter Fizi pada Serial Animasi Upin dan Ipin https://t.co/Y8rQLD9X6D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter