Seorang Istri Menangis Karena Ditinggal Suami Saat Berbelanja



Sudah semestinya, suami maupun istri bisa saling melengkapi dalam menjalani hubungan rumah tangga. Keduanya harus saling bekerja sama tanpa memandang siapa pendidikannya yang lebih tinggi maupun siapa yang memiliki penghasilan lebih tingga. Keduanya harus saling menghargai satu sama lain.

Namun, baru-baru ini seorang pengguna Facebook bernama Khairul Hakimin Muhammad menceritakan sebuah kejadian yang menggambarkan sosok suami otoriter alias sewenang-wenang. Tindakan seorang suami kepada istrinya ia saksikan sendiri di depan mata, juga di depan pasang mata banyak orang.

Kejadian itu disaksikannya saat berada di sebuah hypermarket di Malaysia. Kisah itu bermula saat ia melihat pasangan suami-istri yang hendak belanja kebutuhan harian. Mereka juga turut membawa anaknya yang berusia sekitar 5-6 tahun dan bayinya.

Setelah mengambil berbagai belanjaan dan memasukkannya ke dalam troli, mereka pun mengantre pembayaran ke kasir. Namun, saat dalam antrean itu, sang istri tampaknya lupa mengambil beberapa bahan makanan. Ia pun berniat mengambilnya dan menitipkan sebentar bayi yang digendong kepada suami.

Namun, niat sang istri tersebut membuat suaminya justru marah-marah. Dengan nada yang cukup tinggi ia mengatakan bahwa dirinya sudah bekerja sangat keras untuk kebutuhan keluarga. Oleh karena itu, ia merasa bukan bagiannya untuk mengurus anak juga.

"Aku bekerja sangat keras dan memberimu uang. Apa aku harus mengurus anak-anak juga?" kata sang suami, seperti dikutip dari unggahan Khairul Hakimin Muhammad.

Namun, pada akhirnya sang suami tetap bersedia menjaga bayinya meski dengan sambutan sedikit kasar saat menerimanya. Sang istri pun bergegas mengambil barang dan segera kembali. Hanya saja, saat kembali suaminya pun kembali mengomel.

"Puas? Cuma gendong anak, terus bisa mengambil banyak barang yang kamu sukai," kata sang suami.

Mendengar hal itu, sang istri pun menjawab bahwa tidak ada satu pun barang untuk kebutuhan pribadinya. Semua barang yang diambil adalah untuk kebutuhan rumah.

Tak disangka, sang suami justru menimpalinya dengan meminta sang istri agar diam. Hal itu membuat orang-orang dalam antrean juga yang tengah belanja, tertuju dengan mereka. Sampai ada salah satu pengunjung yang akhirnya menegur sang suami lantaran dinilai telah kelewatan kepada istrinya.

"Jangan berpikir hanya karena kamu sudah menikahinya, kamu bisa seenaknya memperlakukan istrimu. Jika kamu menantuku, aku akan mengajarimu cara menjadi suami yang benar. Kamu pikir perempuan bisa diperlakukan seperti itu?" kata salah seorang ibu-ibu yang berada di belakang antrean mereka.

Mendapat teguran, sang suami pun langsung keluar antrean dan menuju mobil bersama dua anaknya. Ia meninggalkan istrinya di kasir dengan setumpuk belanjaan kebutuhan rumah tangga mereka. Bahkan, sang suami tidak mau membayarnya, sementara istrinya tidak memegang uang sepeser pun.

Sang istri pun menangis. Ia pun sempat memohon kepada kasir untuk membatalkan belanjaan lantaran semua uang belanja dipegang oleh suami.

Namun, tak disangka orang-orang yang mengantre di belakang justru turut membantu perempuan itu membayar semua belanjaannya. Bahkan, mereka pun turut membantu membawakan belanjaan sampai ke mobil, tempat sang suami perempuan itu menunggu.

Saat mengantarkan barang ke mobil, mereka mengatakan kepada sang suami bahwa telah membayar belanjaannya. Mereka pun sempat menyindir dan menyebut pria itu sebagai pria yang tidak tahu malu lantaran dengan sengaja meninggalkan istrinya di kasir setelah diomeli tanpa memikirkan perasaannya.

Sindiran itu membuat ekspresi sang suami berubah. Ia hanya bisa menunduk tanpa berkomentar.

Setelah diunggah beberapa waktu lalu, kisah 'suami otoriter' yang meninggalkan istri di kasir tanpa membayar belanjaan kebutuhan rumah tangganya itu pun viral di media sosial. Banyak warganet yang menanggapinya dengan berbagai respons.

Sumber: Kumparan | Foto: Ilustrasi/Shutterstock

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Video Call dengan Pasien Positif, Bupati Subang: Jangan Pikirkan Keluarga, Insya Allah Kami Bantu https://t.co/2cvinDyFUz
Ingin Akses Internet Lebih Lancar? Lakukan Cara Ini https://t.co/JFK6iyBUGk
Tukang Becak Meninggal Mendadak, Dinkes Subang: Tak Ada Kaitan dengan Corona https://t.co/rUitdojADy
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page