Semua Desa Rawan Banjir, Camat Ciasem Surati Bupati Subang

CIASEM, TINTAHIJAU.COM- Semua Desa di Kecamatan Ciasem rawan bencana banjir. Sebelumnya sembilan desa itu terendam banjir pada awal bulan ini.

Kesembilan desa itu yakni Desa Ciasem Girang, Ciasem Hilir, Ciasem Tengah, Ciasem Baru, Dukuh, Jatibaru, Sukahaji, Pinangsari dan Desa Sukamandijaya. Pada beberapa waktu lalu, sembilan desa itu terendam banjir. Desa Dukuh merupakan desa paling banyak rumah yang terendam atau sebanyak 184 rumah.

BERITA TERKAIT:

Banjir Surut, Ratusan Warga Ciasem Subang 'Serbu' Puskesmas

Banjir Ciasem Subang Rendam 4.126 Rumah di Tiga Desa


Kejadian itu menjadi keprihatinan Pemerintah Kecamatan. Untuk antisipasi banjir kembali merendam Kecamatan di Jalur Pantura itu, Camat Ciasem Toni menyurati Pemkab Subang untuk melakukan normalisasi sungai Ciasem. "Kami sudah berkirim surat ke Bupati. Kami minta untuk dilakukan normalisasi sungai. Banjir kemarin itu kan salah satunya karena luapan air sungai," kata Toni kepada TINTAHIJAU.com, Jumat (31/1/2020)

Toni mengatakan, Sungai Ciasem dengan 4.7 Kilometer itu menjadi penyebab banjir di daerahnya. Dengan normalisasi itu, Camat berharap bisa menekan dampak banjir. "Ada sekitar 4,7 kilometer sungai yang harus dilakukan normalisasi, sekarang kan kondisinya sudah dangkal," terangnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Selain Sekat Jalur Wisata Majalengka, Polisi Juga Bubarkan Wisatawan https://t.co/4Ku9hYbMbn
Jubir Gugus Tugas Sesalkan Obyek Wisata di Karawang Diserbu Wisatawan https://t.co/LMahxn7zV7
Bedug Sebagai Simbol Akulturasi Agama dan Budaya Lokal https://t.co/2ELjmTaJS7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter